Published On: Thu, Jun 22nd, 2017

Pakai Narkoba Oknum Pilot Diamankan BNNP NTB

dibaca 349 kali
Share This
Tags

a1RADIO LOMBOK FM-Lombok Tengah -Tim gabungan dari BNNP NTB Avsec bandara dan Angkasapura bandara Lombok International Air Port, (LIA) mengamankan seorang pilot salah satu maskapai penerbangan swasta nasional , inisial RS (30) . Pilot yang baru landing di Lombok International Airport (LIA) dari Jakarta Rabu, 21/06 siang itu teridentifikasi mengonsumsi hasis. Atau obat-obatan sejenis narkoba.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP NTB, AKBP Denny Priadi membenarkan adanya penangkapan seorang pilot itu. “Ya benar tadi siang pada saat kita melaksanakan operasi gabungan di bandara,” ucapnya.

Ia menyebutkan, petugas pada saat itu menggelar tes urine rutin menjelang lebaran untuk kelancaran arus mudik dan arus balik. Tanpa diduga, saat dilakukan tes urine terhadap pilot, salah satunya positif narkoba.

“ hasil tes urine-nya positif hasis,” terangnya. Atas hasil tes urine itu, petugas kemudian menggeledah koper milik pilot.a4

“Setelah digeledah, di dalam kopernya ditemukan barang bukti narkoba jenis hasis seberat 5,03 gram,” tutur Denny. Hasis memiliki efek halusinasi sehingga sangat berbahaya bagi keselamatan penerbangan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak maskapai bersangkutan mengenai penanganan pilot tersebut.

Pilot terduga positif narkoba itu kemudian diterbangkan kembali ke Jakarta untuk penyidikan lebih lanjut.

“sekitar pukul 07.00 Wita kita bawa ke Jakarta. Kasus ini ditangani BNN pusat karena berkaitan dengan warga negara asing,” ungkapnya |003|003|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah