Published On: Thu, Jul 26th, 2018

Obor Asian Games 18 Tiba di Lombok

dibaca 357 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK, FM, Mataram-Kirab Obor Asian Games 18 Indonesia Jakarta-Palembang tiba di Lombok , Rabu (25/7). Kirab obor tiba setelah dikirab dari di Provinsi Bali pada hari sebelumnya. Kirab obor Asian Games tersebut dibawa Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan bersama Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi yang berlari membawa obor dari Pantai Ampenan memasuki kota Tua Ampenan. Seterusnya dilanjutkan oleh para atlet NTB menuju halaman kantor Gubernur Kirab obor Asian Games ini sendiri diikuti ratusan atlet, anggota TNI, POLRI, juga disaksikan oleh ribuan masyarakat yang antusias menyaksikan perjalanan obor tersebut.

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan menyatakan, kegiatan tersebut merupakan momen penting dan berharga bagi Gubernur NTB di akhir masa kepemimpinannya. Luhut memuji keindahan NTB, dan memuji segenap kemajuan NTB di bawah kepemimpinan TGB. “Ke depan NTB akan menjadi provinsi yang sangat maju,” ujar Luhut.

Luhut juga menyatakan, pertumbuhan ekonomi NTB lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional. NTB akan maju jika Pemda bersama rakyat bekerja keras. Dengan demikian potensi alam bis dikembangkan. NTB juga kaya akan produksi jagung dan gula tebu. “Semua sedang berjalan, dan Gubernur sangat kooperatif, kita harap pertumbuhan ekonominya terus meningkat,” tegasnya.

Menko Maritim mengingatkan agar rakyat NTB menjaga dan melestarikan apa yang telah dibangun dan tengah dikembangkan di NTB. Terutama terkait proyek KEK Mandalika. “Rawat tempat ini dengan baik dan bersih, jangan (sampai) budaya kita jadi terkuras juga, ini semua bisa terjadi setelah 29 tahun mandalika terbengkalai. Saat ini persoalan tanah dan lainnya sudah selesai, dan pemerintah telah berkomitmen akan menjadikan sebagai tourist destination international,” Ujar Luhut.

Luhut juga mengutarakan kebanggaaannya bagi putra terbaik NTB, Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menjadi juara dunia lari 100 meter U-20. “NTB bersyukur bahwa atlitnya bisa juara dunia, Lalu Muhammad Zohri, memberi suatu prestasi yang luar biasa, harus bangga menjadi warga NTB, harus syukuri nikmat yang kita dapat. Mari kita semarakkan perjalanan api Asian Games, dari India dan dibawa berkeliling imdonesia,” terangnya.

Menko Maritim dan Gubernur NTB menerima api obor Asian Games 2018 dari Kapolda NTB, Brigjen Pol Achmat Juri, di acara Torch Relay Asian Games XVIII Tahun 2018 di Pendopo Gubernur NTB. (07/052)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah