Published On: Wed, Oct 14th, 2015

LPA NTB Berikan Terapi Psikology Trauma Anak

dibaca 1,123 kali
Share This
Tags

f- WAWAN MENGHIBR ANAK DENGAN MENDONGENPRAYA, Lombok FM – Untuk menghilangkan trauma anak-anak terhadap kasus yang masih membayangi mereka,Lembaga Perlidungan Anak Provinsi NTB, dan Kerajaan Dongeng melakukan terapi penyembuhan psikologi kepada anak-anak,supaya mereka tidak lagi takut datang bersekolah.

Semua anak-anak SDN tempat kasus pencabulan itu, selasa 13/10/2015 dikumpulkan diaula sekolah untuk mengikuti clinik penyembuhan taruma yang dilakukan oleh Lembaga Perlindungan Anak LPA NTB.Mereka dihibur oleh Wawan seorang relawan dari kerajaan dongeng, semua anak-anak tampak ceria dan senang dengan adanya kegiatan itu.

Kehadiran Wawan yang bercerita dan menghibur mereka, secara perlahan mereka mulai bisa terobati, anak-anak itu sudah mulai terlihat bahagia, ceria dan bahkan tertawa lepas mendengarkan dongeng dan aksi kocak dari Wawan sang pendongeng.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Provinsi (LPA) NTB Joko Jumadi, mengatakan,”pihaknya terus melakukan pendampingan dan terafi kepada anak-anak yang menjadi korban dan yang bersekolah di SDN ini sementara untuk korban lainnya mereka di berikan bimbingan psikologi dirumah hingga rasa takut dan trauma mereka hilang,anak murid SDN peringgarata juga tidak takut bersekolah lagi,” jelasnya.

‘’trapinya satu persatu kita lakukan dan dimpingi oleh psikolog dari relawan LPA NTB, dan setiap korban akan dilakukan pendampingan hingga mereka tidak lagi trauma,’’ ungkap Joko Jumadi Ketua LPA NTB.

Lanjut Joko Jumadi,Dari catatan LPA NTB hingga saat ini puluhan kasus kekerasan seksual terhadap anak terjadi di Lombok Tengah, sehingga LPA NTB mendesak pemerintah pusat dan DPR RI untuk segera membuat undang –undang kekerasan anak dengan hukuman mati supaya ada efek jera terhadap para pelaku tersebut.ungkapnya.|003|010|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah