Published On: Thu, Nov 8th, 2018

NTB Pacu SDM Percepatan Pembangunan Daerah

dibaca 303 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Mataram-Sumber Daya Manusia (SDM) NTB harus tetap dipacu, terlebih bagi pelaku-pelaku pembangunan haruslah dibekali dengan sikap mental dan SDM yang mumpuni untuk bisa mendongkrak dan mempercepat proses pembangunan di NTB yang semakin baik.

Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj. Rohmi Djalilah mengakui, SDM NTB masih rendah karena itu perlu dipacu dan didorong untuk bias melaksanakan pembangunan di berbagai sektor dan bisa bersaing dengan daerah lainnya.

“Salah satunya dengan rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui pelaksanaan Test Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam proses seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018,” kata Wagub di Mataram, Rabu (7/11).

Wagub berharap tes ini dapat menghasilkan pegawai negeri sesuai harapan dalam membangun NTB. “Jangan sampai masuk perguruan tinggi cita-citanya jadi PNS, bercita-citalah menjadi orang yang bermanfaat, PNS adalah pekerjaan tapi bukan tujuan utama,” ungkapnya.

Menurut Wagub dari kalngan santri ini, tes CAT merupakan satu bagian yang sangat penting terhadap proses pembangunan di NTB. Karena, jika berbicara pembangunan maka Sumber Daya Manusia menjadi salah satu modal yang menempati urutan pertama.
Namun hal pertama n yang harus disiapkan oleh para peserta CPNS adalah mental. “Siapkan mental, siap untuk lulus dan tidak lulus, siapkan diri sebaik-baiknya, ” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB H. Fathurrahman, M.Si menjel skan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan verifikasi kelengkapan administrasi oleh Tim Pemeriksa/Verifikasi, telah ditetapkan jumlah pelamar CPNS dari Pelamar Umum dan Pelamar eks. tenaga honorer Kategori II yang Memenuhi Syarat (M.S.) untuk Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Barat, sebanyak 54.445 pelamar. (07/013)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah