Published On: Thu, Dec 13th, 2018

NTB Ekspo Sepi Peminat, UMKM Kecewa Transaksi Turun Drastis

dibaca 377 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Mataram-Ketua Asosiasi Pengusaha Ekspor Indonesia (APEKSI) NTB H Anhar Tohrie mengaku kecewa karena selama berlangsungnya pameran NTB Ekspo dari tanggal (5-9/12) lalu di Agrotechnopark, Banyumulek, Lombok Barat ternyata sepi peminat alias pengunjung. Harapan akan terjadi transaksi yang lebih meningkat dari pelaksanaan serupa tahun sebelumnya ternyata menurun drastis.

“Pengunjung sepi, yang datang rame hanya masyarakat setempat untuk menonton peresean di acara penutupan. Pengunjung yang belanja tidak ada. Apalagi, ada transaksi untuk stand pelaku UMKM dari pengunjung untuk jangka panjang, justru jual beli yang terjadi sesama penjaga stand di arena pameran NTB Expo,” ujar Anhar Tohrie Rabu (12/12) di Mataram.

Dikatakan, pelaksanaan NTB Expo tahun 2018 ini gagal. Pasalnya, kesiapan panitia dan EO dalam gelaran NTB Expo tidak sigap. Anhar mengaku menerima undangan untuk mengikuti pameran NTB Expo sehari sebelum acara pembukaan.

“Seharusnya panitia jauh sebelumnya sudah memberikan informasi dan undangan. Dengan demikian bisa bisa melibatkan banyak pelaku UMKM yang merupakan anggota dari Apeks NTB,“ ungkapnya.

Selain itu Anhar juga menyoal lokasi tempat pameran NTB Expo juga menjadi persoalan mendasar.

Lokasi NTB Expo yang berada di Banyumulek, jauh dari akses jalan menuju tempat pameran, juga menjadi pertimbangan masyarakat untuk datang berkunjung.

“Kalau NTB Expo tahun sebelumnya kan bisa di akses dari berbagai penjuru dan memiliki multy player efek dengan Islamic Center dalam pengembangan pariwisata halal,” ujarnya. 07/009)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah