Published On: Wed, Mar 16th, 2016

Nikmatnya Ikan Bakar Ditengah Indahnya Pantai

dibaca 835 kali
Share This
Tags

o1RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Kalau mau menikmati ikan bakar bersama indahnya pantai sambil mendegar alunan debur ombak, maka pantai yang satu ini tempat yang tepat, yakni Pantai Selong Belanak yang terletak di Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat. Dikelilingi bukit-bukit permai dan pantai yang bersih dengan pasir putih yang lembut, membuat pantai ini kerap disebut butiran syurga oleh wisatawan yang berkunjung.

Salah seorang warga setempat, Rahmi 35 tahun yang sehari-hari sebagai salah satu pelaku wisata di Pantai Selong Belanak tersebut menyatakan, pantai Selong Belanak ditata dengan baik oleh pemerintah setempat.”Pantai ini sudah ditata dengan baik. Walau ada banyak lapak-lapak dagangan, namun semuanya diatur rapi agar tidak menggangu pengunjung,”Katanya.

Walau telah diberi pagar pembatas, namun Pantai Selong Belanak tetap untuk area milik publik. Semua fasilitas yang ada dipantai tersebut boleh dipergunakan oleh pengunjung. Tempat parkiran yang tersedia luas baik untuk kendaraan roda dua maupun empat.”Hanya dengan bayar karcis parkir Rp.10.000 untuk roda empat dan Rp.5000 untuk roda dua, kendaraan dijamin aman,”Jelasnya.

Yang menarik dan jarang ada dipantai lainya di Lombok lanjut Rahmi, dipantai selong belanak tersebut menyediakan fasilitas berupa perlengkapan papan seluncur. Dengan membayar uang sewa hanya Rp.50.000-, maka pengunjung bisa menggunakanya hingga puas.”Buat yang mau belajar berseluncur cukup dengan membayar Rp.250.000, maka pemandu wisata disini siap mengajar berseluncur sampai bisa. Kalau ndak bisa uang kembali,”Promosinya.

Selain itu, dipantai selong belanak juga dipasangi kursi payung yang juga menjadi fasilitas umum di pantai tersebut. Hanya saja juga harus membayar uang sewa hanya Rp.50.000 maka kursi payung itu menjadi hak pengunjung selama menikmati indahnya pantai.”Tidak perlu repot-repot bawa tikar dari rumah. Ada kursi payungnya yang bisa dimanfaatkan,”Tuturnya.

Setelah puas mandi dan berseluncur diombak pantai yang landai dan tak berbahaya, pengunjung bisa menikmati ikan tongkol bakar yang sudah disiapkan oleh warga kampung nelayan yang ada disekitar pantai Selong Belanak. “Ikanya segar karena ikan yang disediakan, ikan yang ditangkap pagi harinya. Anda bisa membakar sendiri ikanya, bumbunya sudah disiapkan, setelah ikan masak dibakar langsung dinikmati, terserah mau pakai nasi atau tidak juga bisa, sesuai selera anda,”Pungkas Rahmi. |001|5

      Nikmatnya Ikan Bakar Ditengah Indahnya Pantai

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah