Published On: Thu, Oct 9th, 2014

Nenek Pemungut Daun, Bershalawat di Setiap Lembar Daun

dibaca 532 kali
Share This
Tags
“Setiap kali saya memungut selembar daun, saya ucapkan satu shalawat kepada Rasulullah,” kata wanita renta di depan masjid itu.

RADIO LOMBOK FM. Udara panas menyengat di Madura siang itu. Saat azan berkumandang, seorang nenek tampak bergegas menuju masjid untuk menunaikan salat.

Sehari-hari, wanita renta itu menjual bunga cempaka di pasar tradisional. Baru usai salatnya, dia melihat halaman masjid. Disana, dilihatnya daun berserakan. Sontak ia langsung memungut daun yang berserakan itu.

Pemandangan ini memang terus berulang setiap harinya. Tubuh rentanya terlihat lelah karena harus membungkuk berulang kali.

Jamaah masjid yang berdatangan melihat iba pada apa yang dilakukan sang nenek. Karena banyak yang kasihan, suatu hari ketika nenek hendak menunaikan salat, dilihatnya halaman masjid bersih tanpa sehelai daun satu pun.

Seorang Kyai menghampirinya dan memberitahu bahwa sudah ada yang membersihkan.

Nenek terlihat sangat sedih dan murung,

“Mengapa sedih?” tanya Kyai.
“Setiap kali saya memungut selembar daun, saya ucapkan satu shalawat kepada Rasulullah. Jika saya meninggal, daun-daun itu bisa bersaksi bahwa saya sering bershalawat untuknya”, ungkap nenek.Dream

Subhanallah!

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah