Published On: Thu, May 18th, 2017

Narkoba Dari Aceh Di Edarkan Di Gili Trawangan

dibaca 329 kali
Share This
Tags

aaRadio Lombok FM, Mataram – Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB berhasil mengamankan seorang pemuda dengan inisial EA yang diduga tengah mengedarkan narkoba jenis sabu di Gili Trawangan pada tanggal 10/5/2017 lalu.

Kasubdit III Dirrktorat Reserse Narkoba Polda NTB AKBP AA. Gede Agung, SH mengungkapkan dalam keterangan persnya, berdasarkan informasi dari masyarakat tersangka diduga sering melakukan transaksi atau menggunakan narkoba di Gili Trawangan.

Dari informasi itulah polisi menciduk EA di Jalan Mahi-Mahi Gili Trawangan Desa Gili Indah Lombok Utara di sebuah penginapan yang telah disewanya.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan 26 poket sabu siap edar dengan berat 13.94 gram, daun ganja kering seberat 0.87 gram, uang tunai yang diduga hasil transakai narkoba 650 ribu rupiah, telpon genggam, dan alat hisap.

“Pada saat penangkapan tersangka ini cukup lihai, dia tidak tinggal di Trawangan, dia kesana hanya pada saat ada pesta atau full moon”, ungkap Agung kepada RADIO LOMBOK FM di Mataram (17/5/2017).

Diduga barang yang diedarkan oleh tersangka merupakan barang dari Aceh yang didapatkan dari seseorang dengan inisial A. Berdasarkan keterangan EA mereka sering melakukan transaksi di sekitar kuburan di Meninting, imbuh Agung.

Biasanya tersangka mengambil dan mengantarkan barang pada saat menjelang bulan purnama karena biasanya di Gili Trawangan sering diadakan pesta pada saat itu.

Tidak hanya mengedarkan maupun menjual, tersangka juga positif menggunakan narkoba berdasarkan tes urine yang telah dilakukan.

Oleh karena tersangka saat ini mendekam dibalik jeruji besi Polda NTB dan diancam dengan hukuman paling ringan 5 tahun dan paling berat 20 tahun. |006|029|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah