Published On: Wed, Jan 27th, 2016

Mutasi Pekerjaan Pertama Bupati Terpilih Wartawan Diminta Ikut Berikan Saran

dibaca 391 kali
Share This
Tags

34LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Membenahi birokrasi, pekerjaan pertama yang mesti dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah terpilih diawal-awal kepemimpinanya. Karena setelah 5 tahun berlalu, sudah jelas mana pejabat yang dinilai layak dimutasi dari jabatanya. Demikian disampaikan salah seorang Pimpinan DPRD Lombok Tengah, M.Nasip,S.Ip diruang kerjanya, Selasa (26/1) 2016 kepada Lombok FM.

Kalau daerah ingin cepat berkembang dan maju lanjut M.Nasip, maka semua harus dilakukan secara professional. Hal tersebut telah diketahui sebagaian besar masyarakat dan menjadi makanan seharihari pejabat. Namun terkadang praktiknya sangat sulit untuk dilakukan.”Untuk itu, sekarang jangan sampai hal itu terulang kembali. Semua harus dilakukan secara professional,”Tandasnya.

Apalagi Bupati dan Wakil Bupati terpilih saat ini lanjut M.Nasip, merupakan pasangan Kepala Daerah yang diusung oleh partainya yakni Gerindra. Untuk itu, pihaknya bersama-sama dengan masyarakat akan terus mendorong agar kepemimpinan kepala daerah sekarang ini benar-benar professional.”Mari kita dorong agar pasangan ini bisa menempatkan pejabat sesuai dengan bidang keahlianya,”Tukasnya.

Jangan sampai, keinginan maju terus digaungkan setiap tahun, namun birokrasi yang jelas-jelas terlihat rapor merahnya dari kinerja yang bisa dilihat secara kasat mata saja, masih juga dipertahankan. Kalau seperti itu, maka dipastikan pembangunan akan tetap pada posisinya dan tidak beregeming sedikitpun.”Jangan sampai kita ini maju selangkah malah mundur sepuluh langkah,”Ujarnya.

Pejabat yang saat ini kinerjanya buruk, bukan berarti pejabat yang bersangkutan tidak bisa bekrja. Namun bisa jadi tandas M.Nasip, mereka hanya salah ditempatkan, sehingga tidak bisa bekerja dengan maksimal, bahkan justeru membuat SKDP yang dipimpinya semakin tidak baik.”Jangan lagi ada unsure kepentingan dalam menempatkan pejabat ini. Semua harus atas dasar profesionalisme. Siapa tahu setelah pejabat yang kinerjanya kurang baik itu, akan menorah prestasi dijabatan lain,”Katanya.

Saat ditanya mengenai, siapa saja nama pejabat yang layak dimutasi tersebut, M.Nasip tidak bersedia menyebutkanya. Alasanya nanti terjadi polemic yang jsuteru akan membuat suasana menjadi keruh. Nantilah setelah pejabat definive dilantik, maka akan segera didorong untuk melakukan mutasi.”Ada sejumlah nama pejabat yang sudah dinilai banyak pihak layak untuk diganti dengan pejabat yang baru. Tugas adek-adek wartawan sekarang yang memperkaya informasi ini. Siapa pejabat yang tepat untuk ditempatkan dimana misalnya. Wartawan kami minta ikut berikan masukan,”Punkasnya. |001|15

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah