Published On: Fri, Jan 29th, 2016

Musrenbang Perempuan Perdana di Indonesia

dibaca 497 kali
Share This
Tags

48LOMBOK TIMUR,lombokfm.com – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Perempuan Kabupaten Lombok Timur pertama kalinya berlangsung di Indonesia.

Musrenbang perempuan tersebut dimulai sejak tahun 2014. Hingga saat ini musrenbang perempuan Kabupaten Lombok Timur telah berlangsung tiga kali.

Musrenbang perempuan ke tiga ini terus dikembangkan. Bahkan kegiatan ini tidak hanya berlangsung ditingkatan kabupaten juga dilangsungkan ditingkatan kecamatan.

Hal tersebut disampaikan M.Sapwan kepala bidang ekonomi Badan perencanaan pembangunan/BAPEDA Kabupaten Lombok Timur mengatakan “di Indonesia salah satu kabupaten pertama menggelar musrenbang khusus perempuan, dan ini kita terus kembangkan samapi ditingkat kecamatan” paparnya saat ditanya awak media Rabu 28/1/2016 di kantor Camat Suela.

Kegiatan musrenbang perempuan tersebut bertujuan untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kapasitas perempuan Lombok timur. Selain itu juga adanya perlakuan terhadap perempuan yang selama ini didominasi kepentingan kaum laki-laki tentu ini bagian dari langkah awal memberikan hak sepenuhnya bagi perempuan menyampaikan aspirasi.

Demikian disampaikan Triyanti aktivis pemerhti perempuan mengatakan “inisiasi positif ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap perempuan yang selama ini di nomor duakan oleh kepentingan lainya” jelas Triyanti yang juga aktif di yayasan Bakti. /006/017

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah