Published On: Thu, Jun 30th, 2016

Mudik Nyaman Bersama BPJS Cabang Lotim

dibaca 785 kali
Share This
Tags

bpjs

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Rabu 29/06/2016 Pihak BPJS cabang Selong Lombok Timur gelar jumpa pers di aula II Rumah Sakit Soedjono Selong. Adapun tema yang diusung dalam pertemuan itu adalah ‘’Mudik Nyaman Bersama BPJS’’.

Dikesempatan tersebut langsung dihadiri langsung oleh Direktur Rumah Sakit Soedjono Selong, Kanit Lantas Polres Lotim, Penanggung jawab Samsat, dan Direktur Rumah Sakit Praya yang diwakilkan oleh Kasi Rekamedik.

Dalam penjelasan yang disampaikan kepala Cabang BPJS Selong M. Farid, bagi masyarakat yang mudik nantinya akan dilayani oleh jaminan kesehatan BPJS, pastinya harus memenuhi beberapa syarat sesuai ketentuan yang berlaku, diantaranya, setiap pelaku mudik harus membawa kartu BPJS, pastikan kartu BPJS yang dibawa masih aktif,  Pelayanan kesehatan bagi peserta JKN – KIS ( baik berupa pelayanan medis dasar maupaun pelayanan non-emergency dapat dilakukan di IGD rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS kesehatan diwilayah tersebut, Pelayanan diberikan dari H-7 sampai dengan H + 7 lebaran, dan fasilitas sehat tidak diperkenankan untuk lakukan iur biaya dari peserta.

‘’jadi itu persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelaku mudik agar pihak BPJS bisa melayani para pemudik dikala mengami sakit dan lain sebagainya’’, demikian jelasnya.

Sedangkan pemaparan dari Direktur Rumah Sakit Soedjono Selong Dr. Karsito mengatakan pelayanan akan tetap dilakukan seperti tahun sebelumnya, untuk UGD tetap dibuka pelayanan selama 24 jam yang pastinya didukung dengan farmasi obat yang maksimal dan termasuk penunjang lainnya.

Dan untuk Benoriadi selaku kasi rekamedik Rumah Sakit Praya Lombok Tengah mengatakan bahwa pihaknya dari jauh hari telah mendirikan posko crisis centre yang nantinya berfungsi sebagai tempat pelayanan para pemudik yang sakit dan lain sebagainya, sedangkan untuk libur pihaknya tidak ada yang libur melainkan lakukan pelayanan nonstop 24 jam begitu juga dengan IGD.

Sedangkan Udin Kurniawan selaku penanggug jawab samsat Selong dikesempatan itu menjelaskan terkait Jasa Raharja kecelakaan dalam berkendara. Dipaparkan pembayaran Jasa Raharja yang dilakukan oleh masyarakat sebagai pengguna jasa darat atau laut sesungguhnya sudah terbayarkan yang disatukan dengan nominal ongkos yang terbayarkan.

‘’jadi pengguna jasa angkutan darat atau laut itu sebenarnya pembayaran Jasa Raharja sudah dilakukan sewaktu membayar ongkos tumpangan, disitulah digabung’’, ucapnya.

Lanjutnya terkait pelayanan yang dilakuan pihak Jasa Raharja apabila pengendara misalnya tabrakan atau kecelakaan tidak tunggal, entah nanti tabrakannya lawan mobil atau motor.

‘’kalau kecelakaan tunggal seperti nabrak  pohon atau terpelset kemudian jatuh, maka hal seperti itu tidak akan diberikan Jasa Raharja, dan ketentuan itu sudah dalam aturan’’, tutupnya Udin. |002|062|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah