Published On: Mon, May 22nd, 2017

MTSN 2 Loteng Berhasil Wisudakan Ratusan Siswanya

dibaca 429 kali
Share This
Tags

c4RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Ratusan siswa MTSN 2 Loteng diwisuda setelah menempuh semua proses belajar mengajar selama 3 tahun.

MTSN 2 Loteng berhasil mewisudakan kelas IX, sebanyak 222, yang dihadiri oleh Kanwil Kemenag Privinsi NTB, kakanmenag Loteng, perwakilan semua kepala sekolah madrasah ibtidaiyah negri (MIN) dan Madrasah Aliah Negeri (MAN) di Loteng, dan semua wali murid yang wisuda 19/05.

Kepala sekolah MTSN 2 Loteng Kemas Harun mengaku sangat bangga dan terharu atas pencapaian anak didiknya ” Saya sangat terharu dengan sambutan dari orang tua wali, Yang sangat mensuport kegiatan ini, dan kegiatan ini adalah milik siswa kita tutur Kemas dihadapan semua siswa, Lebih jauh Kemas menyampaikan ” Semua siswa kita lulus, karena semua kriteria dari kelulusan itu semuanya sudah kita terima dari UANBM , UASBN dan UAS serta ujian praktik, Kecuali UN, namun semuanya sudah memenuhi kriteria kelulusan sehingga semuanya dinyatakan lulus, karena penentuan kelulusan di akumulasikan dari semua nilai mereka”, jelasnya.

Selain itu juga Kemas menghimbau kepada semua wisudawan-wisudawati untuk melanjutkan sekolahnya ” Kami berharap semuanya harus melanjutkan, kejenjang yang lebih tinggi, Untuk menyelesaikan belajar 12 tahun”. Tegas kemas.

Sementara itu Kabid Madrasah, Kanwil Kementrian Agama Provinsi NTB Jalaludin sayuti mengatakan ” madrasah diharapkan mampu, bersaing, berjuang di kancah nasional hingga international terutama dalam event sains siswa untuk membawa nama baik sekolah dan meningkatkan prestasi belajar siswa,” ucapnya.

Prosesi wisuda diawali dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol siswa harus melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya, dan di acara tersebut di lanjutkan dengan prosesi wisuda satu persatu siswa dan siswi di wisuda oleh kepala sekolah MTSN 2 loteng. |003|005|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah