Published On: Sun, Jul 31st, 2016

MTQ Nasional XXVI, NTB Optimis Raih Juara Umum

dibaca 1,002 kali
Share This
Tags

Wagub-NTB-H.-Muhamad-AminRADIO LOMBOK FM, Mataram – Wakil Gubernur NTB H. Moh. Amin optimis Provinsi Nusa Tenggara Barat optimistis mampu meraih juara umum di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 yang berlangsung dari 30 Juli hingga 7 Agustus 2016.

Di Mataram saat pelepasan kafilah asal NTB yang turut berlaga dalam MTQ ke XXVI tingkat nasional di Mataram, NTB, akhir pekan lalu, Wagub NTB ini berharap NTB  tidak ingin hanya sukses sebagai penyelenggara tetapi juga mampu sukses prestasi, yakni menjadi juara umum.
Dikatakan Wagub, meski untuk meraih juara umum tidak gampang, namun dirinya dan pemerintah provinsi optimistis NTB mampu meraih hasil maksimal sebagai juara umum di MTQ Nasional ke-26.

“Berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari seleksi kafilah, pemusatan latihan hingga dilakukan berbulan-bulan. Untuk meraih hasil yang bagus dibutuhkan kerja keras dan tidak lupa ikuti petunjuk pelatih,” ungkapnya.

Dijelaskan Wagub, dari 7 cabang dengan 18 golongan yang dilombakan, pemerintah provinsi NTB menargetkan mampu meraih hasil maksmimal. Sehingga, dapat keluar sebagai juara umum. “Satu per satu harus bisa dicapai sehingga bisa menaikkan peringkat dan menjadi juara umum,” terangnya.

Karena itu, Amin berharap agar 36 kafilah yang mempekuat NTB di MTQ Nasional ke 26 dapat mampu berjuang demi nama baik daerah. Mengingat, ada tiga target yang harus di raih NTB, yakni sukses tuan rumah, sukses prestasi dan sukses secara ekonomi.

“Jadi semua yang kita sudah perjuangkan dengan kerja keras bisa dipertanggungjawabkan,” harapnya. (007/029)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah