Published On: Mon, Apr 11th, 2016

Mohan Janjikan Bantuan Kepada Jemaah Ahmadiyah Transito

dibaca 889 kali
Wakil Walikota Mataram, Mohan Roliskana

Wakil Walikota Mataram, Mohan Roliskana

RADIO LOMBOK FM Mataram, 08/04/2016 – Wakil Wali Kota Mataram Mohan Roliskana berjanji akan memberikan bantuan kepada jemaah Ahmadiyah yang berada di Transito Kota Mataram, sama seperti masyarakat miskin kota lainnya.

Namun sebelum itu Mohan Roliskana akan memerikasa legalitas mereka dan jika memang semua surat kependudukan mereka sudah lengkap seperti kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP), barulah akan dimasukkan ke dalam kelompok masyarakat yang akan menerima bantuan.

“Saya akan cek itu, kalau memang betul mereka semua sudah mendapatkan legalitas, kartu domisili suda dapat, nanti kita akan masukkan ke dalam kelompok masyarakat yang mendapatkan raskin atau bantuan seperti itu”, kata Mohan Roliskana (08/04/2016)

Mohan menambahkan, karena mereka sudah menjadi bagian masyarakat kota Mataram tentu akan menjadi tanggung jawab pemerintah kota Mataram.

Namun ia meminta ke pada para jemaah Ahamadiyah untuk tidak lagi membuat kegiatan yang bisa menimbulkan konflik di tengah masyarakat, dan berharapa mereka bisa lebih berbaur lagi dengan masyarakat sekitar tempat tinggalnya.

Ketua RT pengungsi Ahamadiyah Transito Syahidin mengatakan ia bersama jemaah Ahamadiayah lainya mencari nafkah dengan cara menjadi buruh bangunan, dan menjadi kuli di pasar untuk bertahan hidup bersama keluarganya.

Sejak tahun 2006silam, jemaah Ahmadiyah mengungsi dari desa mereka di Ketapang, Lombok Barat setelah sebelumnya mengalami intimidasi dan kekerasan yang berujung pada pengusiran paksa. Sejak itu mereka tinggal di asrama Transito Mejeluk Mataram.(011|005)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah