Published On: Sat, Oct 22nd, 2016

Modus Penipuan Catut Nama Kapolres Lotim

dibaca 116 kali
Share This
Tags

samsurijalRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Modus penipuan yang tersebar melalui via sms saat ini mencatut nama Kapolres Lombok Timur yaitu AKBP Wengky Adhityo Kusumo SIK. Penerima pesan melalui ponsel tersebut tertuju kepada beberapa anggota dewan Lotim, kontraktor, dan pengusaha besar lainnya demikian diterangkan Syamsul Rizal selaku anggota dewan kepada RADIO LOMBOK FM,  Jum’at (21/10/2016) saat diwawancara di Mapolres Lotim.

Motif yang digunakan oknum orang tersebut untuk melancarkan aksinya lanjut Rizal menjelaskan yaitu menjual nama beberapa anggota polres Lotim yang sedang berada di Jakarta dan alasannya tidak ada uang untuk membeli tiket untuk balik ke Lotim.

perorang harga tiket yang tertera dipesan yang dikirim oknum orang tersebut kepada Rizal seharga Rp.1.469.000 dan banyak anggota yang harus dibelikan yaitu sebanyak 4 orang.

“saya telepon oknum orang tersebut dan mengatakan iya saya akan belikan ke 4 anggota bapak tiket untuk dipakai balik ke Lotim, tapi oknum orang itu menjawab tidak usah tiket melainkan dia meminta uang tunai, mulai dia meminta uang tunai kemudian saya mulai curiga”, tuturnya.

Kapolres Lotim Wengky Adhityo Kusumo SIK saat dikonfirmasi RADIO LOMBOK FM mengatakan jangan percaya hal – hal seperti itu. jelas itu penipuan, cetusnya.
kemudian Wengky menghimbau agar masyarakat kalau menerima sms seperti itu maka jangan diladeni.

“mengatasnamakan nama saya dan meminta uang itu tidak benar tidak usah dilayani”, imbuhnya Wengky.

mengenai proses hukum dikatakannya Wengky berhubung saat ini belum ada korban jadi belum bisa dilakukan penyelidikan. namun dirinya akan menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan modus seperti itu harapnya.|002|031|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah