Published On: Tue, May 8th, 2018

MNEK 2018, Monumen Bahari Dodokan Dibangun

dibaca 159 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat- Monumen Bahari Dodokan, Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), NTB mendapat kunjungan resmi Pjs. Bupati Lombok Barat, HL. Saswadi, MM, Senin (7/5/2018). Monumen ini berupa satu unit Tank Angkatan Laut jenis Amfibi PT-76 produksi Uni Sovyet Pada Tahun 1951.

Pjs. Bupati Lombok Barat HL. Saswadi MM menyampaikan terima kasihnya kepada pihak TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang telah membangun Monumen Bahari Dodokan, serangkaian digelarnya Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 4-9 Mei 2018. “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Lombok Barat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dimana TNI AL telah memberikan kenangan khusus bagi masyarakat Lombok Barat. Monumen ini kita anggap sebagai monumen pintu masuk Provinsi Nusa Tenggara Barat. Saya juga menghimbau masyarakat untuk mempergunakan dan merawat monumen ini dengan sebaik-baiknya,” kata Saswadi yang juga Kadis Koperasi UKM NTB ini.

Sementara itu Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) MNEK 2018 Kolonel Laut Sawa mengatakan, Monumen Bahari Dodokan merupakan bangunan dengan icon utama Alat Utama Sistem Senjata (ALUTSISTA) Tank Amfibi PT-27 Milik Korps TNI AL. Monumen Bahari ini diharapkan bisa menjadi simbul tekad dan semangat perjuangan untuk membangun bangsa, terutama bagi masyarakat Lombok Barat.

Ditambahkan Sawa, Keberhasilan membangun monumen ini juga tidak lepas dari semangat dan dedikasi seluruh prajurit Tim ENCAP MNEK 2018 yang telah bahu membahu menyelesaikan pembangunan monumen tersebut dalam jangka waktu 1 bulan.

Ucapan terimakasih setinggigi-tingginya juga disampaikan Sawa kepada Pjs. Bupati Lombok Barat, jajaran dan masyarakat Kabupaten Lombok Barat yang telah membantu kelancaran kesuksesan pembangunan Monumen Bahari Dodokan. “Saya titip pesan kepada masyarakat Lombok Barat untuk memfungsikan dengan baik apa yang telah TNI Angkatan Laut dan Masyarakat bangun ini,” ingatnya. (07/010)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah