Published On: Wed, May 2nd, 2018

MNEK 2018: 500 Pramuka se-NTB Kemah di Kerandangan

dibaca 376 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Dipastikan 500 peserta dari anggota Gugus Depan (Gudep) Pramuka asal Nusa Tenggara termasuk Saka Bahari NTB akan mengambil bagian pada gelar Kemah Pesisir yang diperakarsai Armada Timur (Armatim) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Surabaya di Kerandangan Beach, Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (4/5/2018). Kemah Pesisir ini digelar serangkaian kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 yang akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 8 Mei 2018.

Koordinator Kemah Pesisir Kol. Laut (P) Iwa Kartiwa melalui juru bicaranya Kapten Laut (P) M. Deni di Kerandangan, Senggigi, Lombok Barat, Senin (1/4/2018) kepada RADIO LOMBOK FM mengungkapkan, dalam kegiatan ini para peserta kemah pesisir akan diberikan materi berupa pengenalan TNI AL kepada para peserta, Kepramukaan, Pertolongan Pertama Pada Kecelakan (P3K), pembinaan kepemimpinan dan lain sebagainya. Para pemateri juga melibatkan nara sumber dari 4 negara yakni Amerika Serikat (AS), Australia, Srilangka dan Prancis.

Selain itu kata Deni, sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan lingkungan pesisir para peserta juga akan melaksanakan gerakan bhakti sosial membersihkan kawasan Pantai Kerandangan dari sampah organik dan anorganik. Dan untuk menjaga kelestarian lingkungan pesisir, peserta juga akan menanam sebanyak 100 pohon waru di sepanjang Pantai Kerandangan hingga Senggigi.

Deni menambahkan, selama kegiatan perkemahan berlangsung dari tanggal 5 hingga 9 Mei 2018 mendatang pada malam harinya akan digelar berbagai pentas seni, pembakaran api unggun dan malam keakraban. “Pendamping dari TNI AL Surabaya ini diturunkan sebanyak 34 orang dibantu 24 siswa taruna SMK Indo Baruna Surabaya,” ujar Deni. (07/002)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah