Published On: Fri, Nov 13th, 2015

Miq Ngoh : Masyarakat, Pemerintah Dan Aparat Bahu Membahu Wujudkan Keamanan

dibaca 669 kali
Share This
Tags

paslon copyLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Pemaparan dan pendalaman visi dan misi, merupakan segmen pertama pada Debat Terbuka Calon Bupati dan Wakil Bupati yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selasa (10/11) lalu. Paket jadi pada segmen itu, tegaskan satu cara wujudkan keamanan, yakni kerjasama seluruh element masyarakat dengan pemerintah dan aparat.

Pantauan Lombok FM, pasangan Calon (Paslon) dengan nomor urut 1 yakni Haji Lalu Wiratmaja, SH – Ns. Badrun Nadianto, S.Sos, S.Kep atau yang menamakan diri mereka paket Jadi, pada debat tersebut memaparkan, prioritas pembangunan pasangan tersebut bila terpilih nanti yaitu focus pada pendidikan, kesehatan, pariwisata dan keamanan. “Potensi Lombok Tengah dalam dunia pariwisata sangat menjanjikan. Apalagi wisata baharinya insyaallah terindah didunia,”Kata HL.Wratmaja yang akrab disapa Miq Ngoh ini.

Dengan potensi yang dimiliki Lombok Tengah saat ini lanjut Miq Ngoh, maka yang paling dibutuhkan yakni Sumber Daya Manusia (SDM), karena tanpa itu dikhawatirkan warga hanya bisa sebagai penonton. Cita-cita itu, bisa akan terwujud seperti terwujudnya pembangunan saat dirinya dulu menjadi bupati, antara lain seperti Bandara Internaional Lombok (BIL), IPDN dan juga Dermaga Ikan diawang bisa mulai dibangun bahkan kini sudah dimamfaatkan. “Dengan peningkatan SDM itu bisa meningkatkan ekonomi masyarakat karena ikut bekerja disetiap bidang pembangunan,”Terangnya.

Sementara itu, Ns. Badrun Nadianto menambahkan apa yang disampaikan Miq Ngoh menyatakan, untuk bisa mencapai hal itu maka diperlukan pengelolaan pemerintahan yang baik dalam arti luas baik eksekutif, legislative dan juga yudikatif. “Selanjutnya terkait dengan wajib belajar yang lengkap yakni 12 tahun harus diperhatikan. Begitu juga kesehatan harus dengan pelayanan yang prima, sedangkan untuk kesehatan juga demikian dan pariwisata tentu saja tourist datang jauh-jauh butuh aman dan kenayamanan,”Jelasnya.

Adapaun panelis yakni DR.Prof. Mansyur Afipi dalam memperdalam visi dan misi tersebut, menanyakan tentang bagaimana cara meningkatkan ekonomi masyrakat seperti yang disampaikan dalam visi-misi Paslon tersebut.”Kemudian kalau kita menganggap nanti saudara berhasil, apa indicator keberhasilan tersebut,”Tanyanya.

Untuk mencapai pelayanan kesehatan yang prima jawab Miq Ngoh, maka para dokter yang ada khususnya dokter yang merupakan putra-putri daerah, harus diberikan peningkatan kapasitas dengan memberikan pendidikan agar menjadi dokter specialis. Karena diketahui saat ini Lombok Tengah sangat kekurangan dokter.” Dibidang pendidikan, tidak ada gunanya fasilitas mewah apabila tidak didukung oleh pendidik. Untuk itu guru atau dosen harus benar-benar diperhatikan,”Imbuhnya.

Saat ini keamanan di Lombok Tengah lanjut Miq Ngoh, sedang disoroti banyak pihak akibat kerawanan kriminalitas. Untuk itu, seluruh element masyarakat dengan pemerintah dan aparat penegak hokum harus bekerjasama bahu membahu menjaga keamanan.”Tidak bisa kemanan ini kita serahkan hanya kepada aparat saja. Serluruh masyrakat bertanggung jawab, agar rasa tanggung jawab ditengah warga ada, diperlukan kerjasama dan sentuhan pemerintah,”Pungkasnya|001|17|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah