Published On: Mon, Aug 22nd, 2016

Minimalisir Curanmor, Polres Lotim Razia di Pelabuhan Kayangan

dibaca 441 kali
Share This
Tags

RaziaRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Agar memperkecil ruang gerak para pelaku Pencurian Bermotor (Curanmor), Polres Lombok Timur (Lotim) gencar melakukan penjagaan di perbatasan wilayah. Pada Senin (22/8) pihaknya melakukan razia sepeda motor di Pelabuhan Kayangan, Lotim. Demikian dikatakan Kapolres Lotim melalui Kasubaghumas AKP. H. M Efendi kepada Radio Lombok FM, Sabtu (22/8) di Kayangan, Lotim.

‘’Setidaknya dengan cara ini kita persempit ruang gerak para pelaku curanmor.” Terangnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerja sama dengan Polisi Sektor (Polsek) KP3 Kayangan merazia setiap kendaraan baik kendaraan yang akan masuk dari luar pulau maupun kendaraan yang akan keluar dari kabupaten Lotim.

Efendi mengatakan, selain di pelabuhan pihaknya juga  memperintahkan kepada seluruh jajaran Polsek agar melakukan razia dan patroli di tempat-tempat yang rawan Curanmor. Dirinya  menghimbau kepada masyarakat agar  tidak memarkir kendaraan di sembarang tempat dan tidak lupa memakai pengaman ganda.

Ia menambahkan, dalam operasi yang digelar di pelabuhan tersebut tidak hanya Surat Izin Mengemudi (SIM) yang diperiksa melainkan Nomor Kerangka Mesin (Nosin) dan Nomor Rangka (Noka). Dirinya berharap agar kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat guna memberikan kemananan dan kenyamanan, sehingga masyarakat tidak takut dengan adanya aksi Curanmor. [002][041]

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah