Published On: Wed, Mar 30th, 2016

Minim Konpetensi guru PGRI Gelar Pelatihan Guru

dibaca 780 kali
Share This
Tags

IMG_20160329_232057RADIO LOMBOK FM,LOMBOK TENGAH – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Loteng kerjasama dengan yayasan Gugah Nurani indonesia menggelar Kegiatan Training Of Creative Learning Method And children approach for remote are teachers, volunteers and Librarians terhadap sejumlah Guru tingkat Sekolah Dasar (SD) di Loteng.
Kegiatan Pelatihan Guru yang dilasakanan selama dua hari di SMAN 4 Praya Loteng itu dilaksanakan guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Loteng, Selasa (29\3).

Kepala Dinas Dikpora Loteng H.L.Idham Halid mengatakan, Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan guru yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Loteng.
“Beberapa waktu yang lalu juga sudah dilaksanakan Ujian Kompetensi Guru (UKG). Dan hasilnya secara nasional dibawah rata-rata dengan gread Nilai C,” Ungkap Idham.

Dijelaskanya, Sesuai dengan janji dari kementerian Pendidikan, pemuda dan olah raga. Semua guru yang mendapat nilai gread C
akan diberikan pelatihan guna meningkatkan mutu pendidikan.
Oleh sebab itu, perlu kita mulai mempersiapkan diri dari sekarang,sehingga nantinya apa yang menjadi kebijakan dari menteri itu bisa kita laksanakan dengan baik,ungkapnya.

” Jika ingin mutu pendidikan yang baik, kita harus memiliki manajeman yang baik dengan semua stickholder yang ada,”Tegasnya

Selain itu juga, pendukung mutu pendidikan yang baik itu adalah sarana dan Prasarana pendidikan yang baik juga.
“Tahun 2016 akan di luncurkan dana DAK , untuk memperbaiki sejumlah sekolah di Loteng . Akan ada Tim Konsultan yang akan melakukan penilaian kerusakan di sekolah yang akan di renovasi,”Tandasnya.|003|21|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah