Published On: Thu, Mar 31st, 2016

Minim fasilitas, Guru dan Murid Tetap Semangat Belajar

dibaca 686 kali
Share This
Tags

q5RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Meski minim fasilitas, guru dan murid sekolah terpencil SD SMP SATAP 1 Suela, yang berada di perkampungan Lendang Belo Dusun Batu Tinja Desa Selaparang Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur tetap bersemangat ikuti kegiatan belajar mengajar.

Pantauan RADIO LOMBOK FM, Rabu 30/3/2016, para guru senantiasa membimbing dan mengajari siswa siswinya. Seperti halnya siswa SMP meski kekurangan ruang kelas belajar (RKB) mereka tunjukkan kecerianya belajar meski manfaatkan ruangan sempit.

Saat dikonfirmasi lombok fm, Kepala SD SMP Satap 1 Suela Mukti S.Sos mengatakan “meski kekurangan RKB, ruang guru dan kantor ibu dan bapak guru bersemangat membina dan mengajari anak-anak ini”ungkapnya saat ditemui diruanganya.

Sekolah ini dengan jarak tempuh sekitar 5,5 km dari pusat desa, sangat sulit untuk dilalui. Selain menerjal bebatuan dan kondisi jalan yang licin, hingga sering terjadi kecelakaan jika tidak berhati-hati.

Serupa juga disampaikan Mistum, salah seorang pengajar sekolah terpencil ini mengakui, selain kurangnya fasilitas bangunan. Kami juga setiap hari harus rela membawa air minum dari rumah masing-masing. Sebab di lokasi ini belum ada layanan air bersih.

“saya setiap hari membawa air dari rumah, selain untuk ibu guru juga untuk siswa-siswi. Kalaupun untuk kebutuhan lain, kami sudah ada aliran air, namun belum kategori bersih, sebab airnya keruh dan berwarna” ungkap Mistum.|006|042|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah