Published On: Fri, Aug 5th, 2016

Meski Sudah Ada Tersangka, Pemeriksaan Jembatan Ambruk Terus Berlanjut

dibaca 645 kali
Share This
Tags

KARSIMANRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur AKBP Karsiman, SIK mengatakan meski sudah ada yang ditetapkan jadi tersangka dalam insiden ambruknya jembatan Pancor, namun pemeriksaan terus berlanjut.

‘’meski sudah ada tersangka, pemeriksaan terus berlanjut terkait kasus ini’’, jelasnya kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis 04/08/2016.

Dikatakannya, dalam tahap awal penyelesaian pemeriksaan bahwa kepala tukang ditetapkan sebagai tersangka, tentu dengan berbagai alasan, diantaranya karena kepala tukang merupakan orang yang bertanggung jawab dalam proses pengerjaan jembatan, kemudian dia juga berhak memerintah pekerjanya.

‘’intinya disemua kegiatan pengerjaan itu kepala tukang yang bertanggung jawab’’, jelasnya kembali.

Sebutnya, dalam proses penentuan tersangka tentu tidak mudah, namun dalam penetapan tersangka tahap awal ini semua berkas document sudah lengkap begitu juga dengan pemeriksaan saksi-saksi.

Menurutnya Karsiman, dalam tahap pemeriksaan lanjutnya sepertinya akan ada lagi tersangka lainnya pastinya yang berkaitan tentang pengerjaan jembatan itu, hanya saja saat sekarang belum, siapa orangnya.

‘’akan ada tahapan pemeriksaan lanjutan, dan akan ada tersangka baru lagi, namun untuk saat sekarang belum biasa disebutkan siapa orangnya’’, paparnya.

Untuk dugaan korupsi dalam anggaran pengerjaan jembatan tersebut, katanya saat sekarang hanya fokus pada pemeriksaan Tindak Pidana Umum, tapi pasti nanti akan merembet pemeriksaannya kearah itu.

‘’untuk indikasi korupsi belum, karena masih fokus pada pemeriksaan tindak pidana umumnya’’, ungkapnya Karsiman.

Dan untuk sanksi yang diterima tersangka yaitu ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun, tutupnya. |002|012|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah