Published On: Thu, Feb 18th, 2016

Meski Disiksa Majikan, Ibu Syukur Kepulangan Anaknya

dibaca 396 kali
Share This
Tags

17Lombok Timur. Lombokfm.com_Wajah sang ibu ini masih menyimpan kegembiraan, pasca anaknya inisial SS (23) yang menjadi TKW di negara Abu Dabi pekan lalu pulang kampung. Meski belakangn ini SS asal Dusun Cempaka Desa Suela Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur diduga disiksa majikan tempat ia bekerja.

“Kami sangat bahagia dengan kepulanganya, meski kondisinya baru kami ketahui disiksa oleh majikanya” jelas ibu kandung SS inaq Drus di rumahnya 17/2/2016.

Kembalinya SS ke kampung halaman bertemu sanak keluarga, tentu tak ada kecurigaan. Pasalnya SS pulang dengan sehat dan selamat. Namun, apa yang disembunyikan SS akhirnya terkuak. Saat selesai mandi bibi dari SS melihat ada kejanggalan pada badan mantan TKW ini.

Dari sana keluarga meminta kejujuran dari SS, dan ia pun menyampaikan kronologi sebenarnya selama dirinya bekerja dinegeri orang. “dia tidak pernah ceritakan dirinya disiksa oleh majikanya, bahkan sampai pulangpun tidak ada bocoranya” papar Inaq Drus.

Kejadian yang dialami SS bermula dari bibiknya, dan akhirnya memutuskan untuk melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Sampai dengan hari ini masih ditangani pihak sector kepolisian Suela.

Selama dua tahun bekerja di Abu Dabi, ibunya dikirimkan hanya Rp 3 Juta. Dan selama kontraknya hanya tiga kali. “seingat saya hanya tiga kali dikirimkan uang dengan jumlah Rp 3 juta itu saja” papar ibu SS. |006|027|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah