Published On: Thu, Mar 24th, 2016

Merasa Khawatir, Warga Tolak Bentuk TSBD

dibaca 512 kali
Share This
Tags

a6RADIO LOMBOK RFM,Lombok Timur – 40 Orang warga Desa Anggaraksa Kecamatan Pringgbaya Kabupaten Lombok Timur, serentak menolak keinginan pemerintah desa membentuk pengurus Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) kemarin Rabu 23/3/2016 di aula kantor desa setempat.

Penolakan tersebut dilatarbelakangi karena akan adanya penmbangan galian C di Desanya. Selain itu warga sudah terbiasa menanggulangi bencana seperti kebakaran dan bencana lainya.

Saepul Zuhri warga desa setempat, menjelaskan “Kami menolak membentuk TSBD semata-mata kami khawatir. Pasalnya pemerintah desa setelah memberi rekomendasi investor pertambangan masuk, saat itupun ada hajatan membentuk kepengurusan itu” paparnya Rabu 23/3/2016.

Ia juga menambahkan, Seharusnya pemerintah sejak dulu bentuk TSBD, karena sejak dulu ada abrasi pantai yang mengancam pemukiman warga. Ia menduga, kalau langkah tersebut ada sasaran lain. Dan jika hanya alasan bencana kebakaran warga sudah terbiasa taklukkan itu.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Desa Anggaraksa Ishak,menjelaskan “Kami dari pemerintah desa hanya menawarkan saja, kalaupun warga menolak ya terserah saja” ujarnya.

Ishak menambahkan, selain itu kami hanya menjalankan perintah perundang-undangan dan aturan yang ada dalam membentuk Tim siaga bencana desa. |006|033|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah