Published On: Fri, May 20th, 2016

Meninggalnya Inaq Jaki Terserang DBD, Warga Panik Minta Fogging !

dibaca 914 kali
Share This
Tags

e1RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Meninggalnya warga Beririjarak Inaq Jaki yang disebabkan positif terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD), Selasa 17/5 kemarin, membuat kepanikan warga.

Warga Desa Beririjarak Kecamatan Wanasab Kabupaten Lombok Timur seakan dihantui wabah mematika itu. Seperti yang disampaikan Muhammad Wafiudin tokoh masyarakat setempat mengakui kepanikan warga. Setelah adanya warga yang terserang DBD ini hingga menyebabkan meninggal dunia, warga menjadi takut.

Penyakit ini mulai menyerang sedikitnya enam orang warga yang diduga terserang nyamuk mematikan itu. Karena itu, warga setempat mulai mewaspadai dan meminta Dinas Kesehatan setempat melakukan pengasapan (fogging). “warga mulai ketakutan setelah adanya warga yang meninggal dunia akibat serangan DBD ini, sebelumnya juga ada warga yang terdeteksi positif dan empat lainya masih indikasi terkena serangan nyamuk dengue” jelas Wafi pada RADIO LOMBOK FM Kamis 19/5/2016.

Dengan adanya kasus DBD ini, Kepala Desa Beriri Jarak Lalu Pauzi, pihaknya telah memberitahukan kepada seluruh warga. Bahkan, banyak usulan dari warga yang mendesak supaya dilakukan pengasapan. “Usulan ini, telah disampaikan ke pihak puskesmas, nah saat ini tinggal kita menunggu saja” jelas Lalu Pauzi saat ditemui di kantornya Kamis 19/5/2016. |004|022|

web-DBD_2015

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah