Published On: Fri, Dec 11th, 2015

Mengintip Kindahan Pantai Tanjung Menangis

dibaca 1,708 kali
Share This
Tags

22LOMBOK TIMUR,lombokfm.com – Salah satu pantai natural yang juga semakin dikenal wisatawan adalah Pantai Ketapang, yang juga masyarakat setempat menyebutnya dengan Pantai Tanjung Menangis.

Pantai ini berada di Kecamatan Pringgabaya, tepatnya di Dusun Ketapang Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. Untuk menuju ke Pantai Ketapang sudah tersedia akses jalan hotmik.

Pantai ini bersih dengan pasir berwarna hitam. Selain cocok untuk tempat santai bersama kerabat atau keluarga, juga cocok untuk main air. Pantai bersih dan beningnya air laut menambah keasrian. Pesisir pantai cukup panjang sehingga cocok juga sebagai tempat jalan-jalan mengadu telapak kaki dengan pasir hangat atau panas. Satu putaran pulang pergi dijamin akan mampu membuat keringat bercucuran.

Demikian dikatakan Judan putra baya salah seorang pengelola wisata pantai,dia mengatakan “Menikmati pantai tanjung menangis pada pagi hari jauh lebih memberi sensai. Selain dapat menikmati langsung sunrise dari ufuk timur, juga udara pagi yang sejuk menambah kemolekan pantai ini” ujarnya saat di konfirm lombok fm 09/12/2015.

Judan Menambahkan, pasirnya juga dapat dijadikan pengobatan alternatif seperti rematik, asam urat, pegel ataupun struck hanya dengan cara menanam diri di pasir. Sebab kandungan pasir besinya dapat mengobati penyakit tersebut.

Lokasi yang tidak terhalang dapat menembus ujung batas pandang seraya menyaksikan matahari yang baru terbangun dari peraduannya, menggeliat dan perlahan-lahan merangkak meninggalkan ufuk timur.

Semburat merah berpadu dengan cahaya benderang menghiasi langit dan sekitarnya. Menukik dan memendar pada air laut yang nampak tenang dihiasi ombak-ombak halus yang secara berirama membilas pasir pantai untuk menghapus jejak-jejak kaki yang baru ditinggalkan oleh pengunjung.|006|003|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah