Published On: Fri, Jun 24th, 2016

Menghina di Media Sosial, Remaja ini Diamankan Polisi

dibaca 5,002 kali
Share This
Tags

hinRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Rabu malam 22/6/2016 sekira pukul 23.00 wita tim buser Polres Lombok Timur mengamankan seorang remaja yang berinisial SRB (19)  Asal Lombok Timur. SRB dibekuk Polisi karena yang bersangkutan telah menghina berkata kotor, dan mengumpat di media sosial miliknya yang ditujukan untuk institusi Polisi.

“yang jelas itu penghinaan bagi kita, makanya yang bersangkutan kita amankan’’, jelasnya Kapolres Lotim melalui Kasatreskrim AKP Wendy Octariansyah, SIK kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis 23/6/2016.

Wendy menuturkan kronologi awal, SRB yang pernah ditilang sama rekan polantas di Polda, dengan catatan motor yang digunakan bersangkutan tidak layak pakai, baik dari knalpot, ban kecil, dan Velg akhirnya motor yang bersangkutan ditahan oleh polisi.

Sehingga kemudian SRB pulang kerumahnya untuk mengambil knalpot asli motornya, namun motor tersebut belum bisa keluar karena ban dan Velgnya masih tidak layak.

‘’kemungkinan dengan tidak bisa keluarnya motornya, SRB kesel lalu memposting kekesalannya di facebook’’, jelasnya.

Dikatakannya yang bersangkutan belum 24 jam setelah menulis status tersebut dia SRB sudah diamankan, dan sekarang sedang dalam tahap pemeriksaan.

Akibat dari kelakuan SRB dia telah melanggar pasal 27 ayat 3 junto 45 ayat 1 UUD nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun. Tutupnya. |002|050|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah