Published On: Sat, Apr 30th, 2016

Menghadapi MEA, Dinas Koperasi Lotim Perbanyak Pelatihan

dibaca 659 kali
Share This
Tags

zakRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Sekretaris Dinas Koperasi Kabupaten Lombok Timur Nurhasanah menjelaskan Dinas  koperasi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini pihaknya sudah menyiapkan langkah – langkah yang dinilai sangat efektip, yaitu dengan memperbanyak jadwal pelatihan, Bintek dan masih banyak kegiatan lainnya.

‘’kita perbanyak latihan bintek dalam menghadapi MEA ini’’, demikian dikatakannya kepada RADIO LOMBOK FM,  29/4/2016.

Disebutkan Nurhasanah, jumlah koeprasi saat ini diakhir tahun 2015 sebanyak 511 unit, namun yang aktif sebanyak 222 dan yang tidak aktif sebanyak 289 unit.

Untuk memastikan koeprasi itu serius atau tidak, ia akui bahwa dirinya bersurat ke semua koperasi yang bisa dikatakan kurang aktif.

‘’kita surati mereka biar kita tau apakah mereka benar – benar serius mengelola koperasi atau tidak’’, jelas Nurhasanah.

Dikatakannya kembali,  masa koperasi yang bisa dinilai apakah koperasi itu aktif atau tidak aktif ditunggu sampai dua tahun, dengan begitu nantinya kalau dinilai kurang aktif maka akan di lakukan binaan.

‘’kita katakan kepada pengurusnya, kalau memang tidak mau kelola koperasi silakan tutup saja’’, sarannya.

Dinilainya saat ini  koperasi serba usaha yang bagus perekembangannya dimana diantaranya yaitu UKM, dan koprasi pondok pesantren, sehingga harus diperbanyak. |007|077|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah