Published On: Sat, Dec 26th, 2015

Mengais Rizki Ketika Libur Sekolah Tiba

dibaca 456 kali
Share This
Tags

tambang pasirLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Libur sekolah telah tiba. Untuk mengisi liburan beragam cara orang  mengekspresikannya.

Saat libur sekolah, tentu banyak rencana  yang bermanfaat dan harus di lakukan atau hanya berlibur mengunjungi tempat-tempat wisata.

Selain berwisata ternyata liburan juga bisa di jadikan peluang untuk mengais rizki, seperti yang dilakukan Diki Rahman salah, seorang siswa Sekolah Dasar (SD) 3 Korleko Lombok Timur yang duduk di bangku kelas 4, yang  saat ini terlihat setiap harinya hanya berada di tambang pasir ketika libur sekolah tiba.

Ia bersama 3 temannya mengakui aktifitas seperti ini rutin di lakukan di saat waktu libur sekolah, bukan hanya dilakukan ketika libur semester saja, melainkan libur setiap hari minggu, tetap beraktifitas untuk ikut ke tambang dengan teman-temannya.

” Awal saya ke tambang ini sebenarnya pak De yang mengajak, katanya ketimbang tidak ada kerjaan saat libur mending ikut pak De ke tambang, nanti di sana banyak duit”, katanya menirukan ajakan pak De nya saat di wawancarai Lombokfm sabtu 26/12/2015 di lokasi tambang Lendang Belo Korleko.

Diceritakan, setiap upah yang di berikan oleh bosnya, ia selalu tabung dan sebagian kecil di pakai belanja. Untuk upah sendiri per bak ia di upah sebesar Rp1000, nominal itu tentu sangat kecil, namun hal itu tidak membuatnya patah semangat, karena baginya (Red Diki) sudah menjadi aktifitas biasa, dan per harinya mampu mengumpulkan pasir banyak.

” Kalau di lihat per baknya memang nilainya sangat kecil tapi tapi per harinya saya mampu menghasilkan banyak pasir sehingga nominal kecil itu bisa menjadi banyak”, katanya seraya sambil menaikan pasir yang disiram air.

Dengan aktifitas itu ia berharap agar selalu sehat supaya dirinya tetap jalankan aktiftas tambang bersama pak de dan teman-temannya, harapnya.

Dikesempatan itu Lombokfm mewancarai amaq hir selaku pak De, ia mengatakan diki dan ke 3 temannya di ajak hanya waktu libur saja selain itu tidak.

” Saya mengajak Diki waktu libur saja, untuk ikut bekerja disini, dan ini bukan termasuk mempekerjakan anak di bawah umur karena hanya mengisi luang libur dan sifatnya sementara”, jelasnya. |007|024|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah