Published On: Sat, Jan 23rd, 2016

Mengahadapi Pasar Bebas, Pemerintah Harus Perkuat Retil-retil Lokal

dibaca 346 kali
Share This
Tags

23LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Terkait pasar bebas masyarakat lokal mau tidak mau, setuju tidak setuju yang jelas tidak bisa terbantahkan. Dengan ke hadiran gray-gray besar dan modern maka pengusaha lokal terlihat tidak berkelas bahkan kalau tidak kuat, maka siap-siap pengusaha lokal untuk merugi bahkan bisa jadi gulung tikar.

Melihat kondisi bursa perdagangan saat ini Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur Daeng Paelori menurutnya pemerintah sekarang bagaiman untuk memperkuat retil-retil lokal.
” Saya kira pemerintah belum lakukan hal itu, retil lokal di perkuat agar bisa bersaing”, jelasnya kepada Lombokfm saat ditemui di kantornya jum’at 22/1/2016.

Lanjut di katannya, pemerintah tidak bisa membendung dengan banyaknya para pemilik modal yang kemudian berjualan sehingga di sisi lain mampu menggeser para pedagang lokal.
Disitulah pungsi dari SKPD yang bersangkutan untuk berbenah, bagaiamana menata pedagang-pedagang lokal, sehingga kelihatan rapi kemudian ramai di datangi pembeli.
” Di buatkan tempat husus lah oleh SKPD terkait, agar pedagang lokal ini benar_benar terkaper dan bisa di kunjungi oleh banyak orang”, menururtnya.

Di katakannya, jangan heran dan marah nanti kalau suatu ketika orang thailand berjualn cabai di Lotim, orang malaysia masuk juga berjualan.
” Sekarang lihat cabai dari india saja sudah masuk di Indonesia”, tuturnya.

dengan keadaan seperti itu pihak pemerintah harus menyusun strategi perkuat retil lokal agar tidak kalah saing dengan orang luar, harapnya.(007)(047)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah