Published On: Mon, Jan 9th, 2017

Mendatangkan TKA Kontraktor Harus Tambah Sarat Kontrak

dibaca 241 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Mendatangkan Tenaga Kerja Asing (TKA) tidak menjadi masalah namun bisa juga dihalangi, akan tetapi tentu dengan berbagai catatan atau sarat-sarat tertentu.d3

Melihat kebijakan Nasional TKA yang melakukan aktivitas di Indonesia saat ini diperbolehkan, kemudian bagaimanakah kebijakan yang ada di Kabupaten/kota? Pemerintah Daerah memiliki wewenang juga dalam memberikan kebijakan kepada para TKA. Apabila kebijakan Nasional membolehkan sekarang tergantung setiap Kabupaten apakah mombolehkan atau tidak demikian dikatakan Ketua DPRD Lotim H. Haerul Rizal kepada RADIO LOMBOK FM, Sabtu (07/01/2017).

Dengan begitu Rizal menyarankan agar sarat kontrak ditambah, contoh item persaratan yang mengatakan para investor boleh berinvestasi dengan catatan pihak investor bisa menyerap maksimal seribu tenaga kerja local, kemudian yang ke dua yaitu apa bila ada tenaga kerja ahli  local, maka tidak boleh investor mendatangkan TKA, tapi kalau tenaga ahli tidak ada dari local maka boleh investor mendatangkan TKA.

‘’boleh memperkerjakan TKA tapi dibagian tenaga ahli saja, itupun kalau dari orang dalam tidak ada yang bisa’’, jelasnya.

Mengenai TKA yang menggunakan visa pelancong dan melakukan aktivitas di Indonesia tentu hal itu menyalahi hukum, dan itu sudah pasti melanggar aturan.|002|013|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah