Published On: Fri, Feb 12th, 2016

Menambah Pundi Rizki Alasan Ikut Tes Tenaga Sensus

dibaca 604 kali
Share This
Tags

66Lombok Timur. lombokfm.com_ Ratusan calon tenaga sensus mengikuti tes tulis dan wawancara pada rekrutmen tenaga sensus ekonomi 2016. Rekrutmen yang digelar badan pusat statistic (BPS) Kabupaten Lombok Timur tersebut berlangsung di ruang kelas SMA N 1 Suela, Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur Kamis 11/2/2016.

Peserta tes tersebut rata-rata termotivasi guna menambah pundi-pundi rizki biaya hidup. Menurut salah seorang peserta Bustanul Aripin warga Desa Suela mengakui kalau dirinya mengikuti tes ini untuk menambah pendapatan keluarga.

“alasan pertama mengikuti tes ini tentu untuk menambah penghasilan perbulan, dan gaji 3 juta cukup besar” ujar Aripin.

Hal serupa juga disampaikan Arpan warga Sembalun mengakui kalau alasan mengikuti tes tersebut untuk menambah jadwal kegiatan sebab selama ini masih banyak luang.

Selain itu untuk menambah penghasilan, guru honor tentu tidak cukup dari gaji per tiga bulan sebesar Rp 700.000. “ dari gaji teman-teman guru honorer tentu tak cukup, sehingga harus menambahnya dengan ikut serta pada rekrutmen tenaga sensus” papar Arpan pada awak media 11/2/2016.

Seleksi calon tenaga sensus ini berlangsung dibeberapa kecamatan, sementara kali ini kecamatan Suela bergabung dengan kecamatan Sembalun. |006|014|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah