Published On: Thu, Oct 18th, 2018

Menag Resmikan 9 Gedung Baru UIN Mataram Senilai 237 Miliar

dibaca 344 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram -Pembangunan sembilan gedung baru dan infrastruktur pendukung di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram bersamaan dengan dimulainy apembangunan proyek serupa di UIN Medan, UIN Semarang dan UIN Palembang diresmikan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saefudin.

Pembangunan sembilan gedung baru dan infrastruktur pendukung UIN Mataram ini sendiri menalan anggaran sebesar Rp273 miliar. “Hal ini merupakan tekad pemerintah untuk bisa meningkatkan kapasitas daya dukung sarana dan prasarana yang dimiliki oleh perguruan tinggi keagamaan Islam di seluruh Indonesia,” kata Menag Lukman hakim Saefudin Rabu (17/10) pada peresmian dimulainya pembangunan sembilan gedung baru UIN Mataram.

Dikatakan Lukman, dengan pembangunan gedung di masing-masing kampus tersebut diharapkan semakin banyak lulusan pondok pesantren dan madrasah yang bisa mengeyam pendidikan di perguruan tinggi keagamaan Islam. ”Upaya pembangunan gedung dan infrastruktur di UIN Mataram, akan terus dikembangkan demi kemajuan perguruan tinggi keagamaan Islam di NTB.

Gubernur NTB H. Zulkiflimansyah menyatakan, adanya bantuan dari Kementerian Agama yang membangun sembilan gedung baru akan memperkuat kontribusi UIN Mataram sebagai perguruan tinggi keagamaan Islam yang menghasilkan generasi NTB berkualitas. “Kita harapkan lulusan UIN Mataram ini bisa menjadi pelaku-pelaku utama kemajuan pembangunan daerah,” jelas Zulkiflimansyah. (07/029)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah