Published On: Wed, Mar 1st, 2017

Memperingati PSN LHK Lotim Melakukan Giat Gotong Royong

dibaca 210 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Selasa 28/02/2017 Kantor Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Lombok Timur mengerahkan seluruh karyawan untuk melakukan gotong royong membersihkan sampah dan gorong-gorong tersumbat. Gotong royong itu dilkukan sebagai bentuk partisipasi LHK dalam memperingati hari Peduli Sampah Nasional (PSN).a8

Dalam gotong royong tersebut LHK tidak breaksi sendiri melainkan bekerjasama dengan Kodim 1615 Lotim, BEM Universitas Hamzanwadi, Pecinta Alam, Pol PP, BPBD, Camat Selong, Lurah Selong, Pancor dan masih banyak lainnya.

Kadis LHK Lotim Mulki kepada RADIO LOMBOK FM mengatakan, kegiatan ini dianggapnya hal biasa, sebab pihaknya setiap hari bergelut dengan sampah, hanya saja bedanya karena beberapa instansi, aparatur Negara dan Mahasiswa ikut berpartisipasi.

Kegiatan gotong royong PSN dilaksanakan sehari saja dimuai dari jam 07.00 pagi sampai selesai.

‘’Ini bentuk partisipasi PSN saja, kita kan tiap hari menangani sampah’’, cetusnya.

Dipaparkan Mulki kegiatan ini menyasar ke 6 titik rawan sampah dan membuat tersumbat, dan lokasi itu bukan di wilayah kota saja melainkan ada 5 Kecamatan yang berdekatan dengan Kota Selong ikut dibersihkan .

‘’Bukan hanya bagian kota saja yang kita bersihkan melainkan 5 kecamatan yang berdekatan dengan kota’’, jelasnya.

Jumlah volume sampah sendiri klaimnya Mulki saat ini mencapai 40 sampai 50 kubik itu belum terhitung di pedesaan, karena untuk pedesaan diakui penanganannya belum begitu maksimal.

Kedepan lanjutnya, diharapkan kepada pihak desa agar bersahabat dengan sampah sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan. Kemudian mengenai fasilitas yang belum lengkap diharapkan pihak desa agar sebagaian dari anggaran yang dimiliki untuk disumbangkan.

‘’Hanya sebagian kecil saja anggaran desa yang akan disumbangkan hanya sebagai melengkapi fasilitas pembersih sampah yang belum ada’’, paparnya.

Dikatakan Mulki koordinasi akan terus dibangun dengan pihak desa, sehingga dengan secara perlahan-lahan akan terjalin kerjasama yang baik dan menumbuhkan rasa sadar akan kebersihan bisa tercapai,tutupnya.|002|049|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah