Published On: Mon, Aug 29th, 2016

Membanggakan, Siswi MAN Selong Raih Juara Olimpiade KSM Tingkat Naional

dibaca 1,371 kali
Share This
Tags

azkiaRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Selong, Lombok Timur (Lotim) keluar sebagai juara pada Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional pada mata pelajaran ekonomi tahun 2016 ini.

Lomba yang digelar di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) ini diikuti oleh 34 provinsi. Sedangkan, provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) diwakili oleh Hidyatul Azkia siswi MAN Selong dan berhasil meraih juara II. Demikian dikatakan Kepala Sekolah Man Selong Drs. H. Silmi kepada Radio Lombok FM Senin (29/08/2016) di ruang kerjanya.

‘’Tentunya dengan peraihan juara KSM tingkat nasional ini membuat semua pihak bangga terutama kita di MAN Selong.”katanya

Silmi mengatakan, pihaknya telah melakukan pembinaan khusus kepada peserta yang mengikuti lomba sebagai perwakilan provinsi NTB. Selain itu, pihak sekolah telah melakukan berbagai macam persiapan.

Ia mengatakan, KSM ini sendiri tidak hanya fokus pada mata pelajaran ekonomi saja, melainkan mata pelajaran lainnya. Namun, hal tersebut tidak menyulitkan siswinya dalam mengikuti lomba tersebut.

Ia mengatakan, pemerintah dan pihak sekolah memberikan perhatian kepada juara lomba KSM ini. pemerintah memberikan beasiswa uang bimbingan sebesar Rp. 6 juta. Sedangkan, pihaknya sendiri memberikan beasiswa berupa sekolah gratis bagi Hidyatul Azkia.

Silmi berharap, agar setiap ada perlombaan MAN selong selalu mendapatkan juara tentunya dengan predikat baik yaitu juara satu. |002|054|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah