Published On: Thu, Jun 8th, 2017

Melawan Saat Ditangkap Pelaku Curas di Telona Sekaroh di Dor Polisi

dibaca 1,334 kali
Share This
Tags

d4RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Masih segar dalam ingatan tentang Aksi Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang terjadi di Dusun Telona Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru yang menyebabkan pemilik rumah tewas dengan sangat mengenaskan.

Pada hari rabu (07062017) Polisi sudah menangkap dua dari puluhan pelaku yaitu J alias Amaq Ewik atau alias Kejus (35) laki -laki alamat Dusun Menurik Desa Wakan Kecamatan Jerowaru. Rabu (07/06/2017) sekitar pukul 08.00 wita.

Sebelumnya Tim Buser Satreskrim Polres Lotim, Brimob Subden 2 Den B Lotim dan Polsek Jerowaru telah menangkap pelaku yaitu Gaib, dan penangkapan ini merupakan hasil pengembangan dari kaaua tersebut. Demikian dijelaskan Kapolres Lotim melalui Kasubaghumas Iptu I Made Tista.

Dituturkan modus pelaku melancarkan aksinya, pelaku yaitu alias Amaq Ewik ini berperan sebagai pengawas saat rekannya masuk merusak rolling dor rumah korban, pelaku Amaq Ewik ini juga sempat saling lempar dengan warga yang hendak membantu. Sedangkan didalam rumah korban terjadi perkelahian dengan tersangka yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Setelah korban meninggal Amak Ewik ini masuk kerumah korban untuk mengambil barang yang ada di etalase kios korban, paparnya.

Sedangkan untuk kronologis penangkapan, pelaku ini ditangkap diseputaran Embung Kao Desa Wakan, saat ditangkap pelaku melawan ahirnya polisi menghadiahi timah panas dibagian betis kaki kiri kanan pelaku, terangnya Tista.

Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan petugas diantaranya, baju yang digunakan saat melakukan aksinya, sarung yang digunakan saat melakukan aksinya, Hp Nokia yang digunakan untuk berhubungan dengan rekan-rekannya saat beraksi. Dari catatan kepolisian ternyata pelaku merupakan residivis Curas dan Curanmor.

Sementara saat ini Pelaku dan BB diamankan di Polres Lotim guna pengembangan & proses hukum lebih lanjut, tutupnya.|002|008|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah