Published On: Sun, Oct 20th, 2013

Melanie, Juara 10K Berlaga di Jakarta Marathon

dibaca 907 kali
Share This
Tags
Melanie, Juara 10K Berlaga di Jakarta Marathon

Melanie, Juara 10K Berlaga di Jakarta Marathon

OLAHRAGA lari bagi Melanie Putria Dewita Sari rupanya bukan sekadar aktivitas membuang keringat semata. Berlari sudah menjadi gaya hidup dari Putri Indonesia tahun 2002 itu.

Dengan berlari, Melanie merasa jauh lebih sehat, bugar, dan penuh semangat. Selain itu, berlari membuatnya memiliki waktu khusus untuk memanjakan diri.

Maklum, akibat padatnya aktivitas pekerjaan, terkadang membuat Melanie sedikit lupa meluangkan waktu untuk kesenangan pribadi. Karena itulah, baginya, berlari menjadi salah satu pengobat.

Aktivitas lari memang dapat memicu tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang mampu membuat seseorang merasa bahagia, nyaman, dan lebih berenergi. Dengan begitu, usai berlari seseorang akan merasa jauh lebih bahagia dan memiliki pikiran positif dalam menjaladi kehidupan.

Pemeran tokoh Nurul dalam film “Ayat-Ayat Cinta” ini terbilang cukup serius menekuni olahraga lari. Setiap akhir pekan, Melanie selalu berusaha menyempatkan waktu untuk berlari bersama komunitas IndoRunners menempuh rute FX Senayan-Hotel Indonesia-FX Senayan.

Bahkan Melanie tercatat sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan lari. Di antaranya, Halo Fit Run (HFR), Adidas King Of the Road (KOTR), S4 Run Series, Independence Day Run (IDR) 2013 dan Jakarta Sport Week.

Rencananya akhir Februari tahun depan Melanie akan berangkat menuju Jepang untuk mengikuti kejuaran lari bertaraf internasional: Tokyo Marathon 2014. Sebuah kejuaraan lari bergengsi yang masuk dalam deretan World Marathon Major Series.

Di Tanah Air, wanita berzodiak Aries ini tercatat pernah menjuarai kompetisi lari Halo Fit Run (HFR) 10K yang diselenggarakan pada Juni tahun ini. Ketika itu, Melanie berhasil meraih posisi 3 dari total peserta yang mencapai 2.100 pelari.

Kini, Melanie tengah bersiap untuk mengikuti ajang Mandiri Jakarta Marathon 2013. Sebuah kompetisi lari maraton berkelas dunia pertama yang diselenggarakan di Jakarta. Mampukah Melanie mengulang kesuksesannya di ajang Halo Fit Run?

Penulis: Heru Budhiarto

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah