Published On: Mon, Mar 7th, 2016

Media Speaker kampung Ajak Warga Sampaikan Informasi

dibaca 748 kali
Share This
Tags

a1RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Dalam usaha untuk mendorong, mempromosikan serta mendukung keterbukaan, partisipasi serta akuntabilitas, Media Komunitas Speaker Kampung mengajak keterlibatan aktif semua warga baik muda maupun tua, guna menyampaikan informasi tentang desa. Peran media yang dimaksud dapat berupa pewartaan tentang isu-isu kritis, peningkatan suara publik, maupun perluasan konten media ke berbagai platform media yang ada baik di tingkat lokal maupun nasional.

Speaker kampung saat ini telah berkontribusi untuk mendorong upaya-upaya penegakan kebenaran, penggalian fakta yang belum muncul dimedia mainstream ataupun membantu mengangkat informasi-informasi penting dari lapangan terkait upaya-upaya advokasi yang sedang terjadi.

Hal ini kemudian menjadi salah satu pilihan para pemerhati media komunitas yaitu CRI Jogja dan Universitas Atma Jaya menyambangi lembaga media komunitas yang ada di tingkat local. Seperti yang berlangung di secretariat Speaker kampung, 4-5/3/2016.

Diterima langsung oleh pelaku media komunitas Speaker kampung, Rozi Anwar bersama rekananya menyambut dengan baik. “Kami senang tentunya dengan adanya orang yang peduli terhadap media komunitas yang ada di tingkat local, sekaligus melihat langsung kondisi kami disini” papar Rozi Anwar Pada awak media, Sabtu 5/3/2016.

Diharapkan dengan terbangunnya komunikasi dan koordinasi diantara para insan media, akan lahir suatu bentuk media komunikasi massa untuk menampung dan berbagi tentang keterbukaan, partisipasi serta akuntabilitas dari setiap lembaga publik. Dengan begitu pada gilirannya lembaga publik akan lebih baik dalam memberikan pelayanan.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ferdhi Putra perwakilan combine resource Institution (CRI) Jogja, Ia mengatakan “media komunitas tentu sangat berpengaruh dalam membangun warganya mulai dari pungsi control, informasi dan edukasi warga” paparnya. |006|007|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah