Published On: Thu, Feb 11th, 2016

Mau Panen Buah, Cukup Mampir Pinggir Jalan Kopang

dibaca 1,253 kali
Share This
Tags

54Lombok Tengah. Lombokfm.com – Panen buah tidak harus ke kebun buah-buahan, cukup menghampiri lorong pinggir jalan. Mereka setiap hari menjajakan buah-buahan dengan berbagai jenisnya. Jika anda berpergian atau pulang kampong anda bisa mampir di pinggir jalan. Tentu tempat ini lebih asyik, Di daerah sepanjang jalan antara kota Mataram- Labuhan Lombok Kayangan. Lokasi ini tepatnya di Desa Kopang, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah NTB.

Hal tersebut disampaikan Jumawan salah seorang warga Lombok timur saat menghampiri lorong penjualan buah mengatakan “ kita tak perlu jauh-jauh petik dan panen buah, jadi cukup di pinggir jalan semuanya tersaji disisni” jelas Jumawan Rabu, 10/2/2016.

Di pinggir jalan raya desa ini terdapat beberapa warung tanpa dinding, beratap seng, dan beralas tanah. Warung yang luasnya hanya sekitar 2×4 meter persegi tersebut berjejer dan dipenuhi berbagai jenis buah lokal, seperti manggis, mangga, salak, pisang, rambutan, buah naga, dan lain-lain.

Penataan buah-buahan yang digantung, misalnya pisang dan sebagian durian, menjadi hal menarik tersendiri. Apalagi buah-buahan tersebut berwarna-warni. rambutan dan durian yang berwarna kuning berpadu dengan hijaunya buah mangga dan merahnya buah naga. Bahkan, meskipun hanya lewat, tiap pengunjung sudah tertarik melihatnya.

Penawaran buah bisa saja dilakukan secara langsung kepada pembeli, selain menawarkan buah-buahan para penjualnya juga tawarkan senyum lebar untuk menghibur para pembeli. Tawaran per kilo geram mulai dari Rp 25.000- Rp. 30.000.

Salah seorang pedagang buah Rini mengatakan, “kami menawarkan buah dari harga yang cukup terjangkau semua kalangan” paparnya saat ditanya awak media.

Jika sudah sepakat harga, buah-buahan ini bias anda nikamti di pinggir jalan. Namun sebagian para pejalan lebih memilih sebagai buah tangan keluarga di rumah. |006|012|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah