Published On: Wed, Jul 1st, 2015

Mau Beli Sepeda Bekas? Disini Tempatnya

dibaca 3,302 kali
Share This
Tags

sepedaRADIO LOMBOK FM – Bila pada bulan suci Ramadhan tahun ini keuangan anda kurang memadai dan anda ingin membelikan putra-putri anda sepeda untuk berlebaran? Maka membeli sepeda bekas salah satu solusinya. Datang saja ke sebelah utara jalur protokol Desa Batu Nyala kecamatan Praya Tengah, disana anda akan menemukan banyak warga yang memajang sepeda bekas berbagai jenis untuk dijual.

Salah satu penjual itu, Wahayu (39) warga setempat yang setiap hari buka dari jam 6 pagi hingga jam 5 sore. Selain ada yang menyewa sebuah ruko, para pedagang ada juga yang membuka lapak sendiri disepanjang jalan raya desa Batu Nyala tersebut.”Pada musim hujan, waktu berjualan pun dipersingkat. Pasalnya, pembeli jarang yang mau singgah jika hujan turun,”tuturnya pada Minggu (28/6) kemarin.

Pedagang sepeda bekas di desa Batunyala baru di buka sekitar 2 tahun terakhir. Awalnya lokasi tersebut merupakan pusat perbengkelan , namun peluang usaha sepeda bekas yang dinilai warga memilki prospek cerah membuat sejumlah warga mulai mencoba usaha tersebut.”Ini peluang usaha yang belum ada, jadi kita langsung saja menangkap potensi usaha ini,”imbuhnya.

Wahyu dan sejumlah rekanya,menjual berbagai jenis sepeda,mulai dari sepeda mini, sepeda tandem, hingga sepeda gunung. Mereknya pun bermacam-macam, seperti Polygon, Wimcycle, dan United Bike.

Sementara itu, harga Jual satu unit sepeda bekas mulai dari Rp 100.000 hingga jutaan rupiah.Semakin digemarinya sepeda di kalngan anak-anak dan remaja membuat wahyu bisa mengantongi omzet hingga Rp 5 juta. “Tingkat keuntungan dari menjual satu sepeda bekas berkisar Rp 50.000 sampai ratusan ribu,” ucapnya.

Sementara ,Pedagang sepeda bekas lainnya Yusuf (56) menggatakan memasang harga jual mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 1,5 juta per unit. Ia mengatakan tidak setiap hari ada yang membeli jualannya. Namun, setidaknya dalam sebulan dia bisa meraup omzet sekitar Rp 2 hingga 3 juta sebab selain berjualan,Yusuf juga menawarkan jasa perbaikan sepeda.|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah