Published On: Wed, Apr 13th, 2016

Mataram Gencar Persiapkan MTQ Nasional ke-26

dibaca 1,303 kali

160412-PKL depan islamic centerRADIO LOMBOK FM, Mataram, 12/04/2016 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-26, dimana kota Mataram sebagai kota tempat penyelenggaranya pada 30 Juli-6 Agustus 2016 mendatang. Berbagai macam persiapan gencar dilakukan pemerintah kota Mataram, termasuk penataan kota seperti, rencana relokasi PKL yang berada di sekitar arena acara yaitu Islamic Center yang baru.

Wali Kota Mataram Ahyar Abduh mengatakan, kebersihan areal acara dan penataan sekitar acara sebagai perhatian utamanya saat ini, karena bagaimana mungking para tamu nantinya akan nyaman apabila penataan lokasi dan kebersihan tidak dilakukan secara maksimal. “saya harus segera tata PKL, PKL yang ada di Imigrasi sekitaran sana, karena itu termasuk lokasi utama pelaksanaan MTQ. Tidak bisa saya biarkan seperti itu,” kata Ahyar Abduh (12/04/2016).

Ahyar Abduh menambahkan, keadaan sekarang ini masih semrawut oleh keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan ini harus segera direlokasi, dan jumlahnya sangat banyak. Selain itu trotoar yang berada di sekitar jalan langko dan udayana yang persis di depan Islamic center itu juga harus di perhatikan oleh Dinas PU Kota, agar semua tertata rapi dan harus segera dilaksanakan. Hal seperti itu dirasa sangat mendesak dalam menghadapi MTQ. Kebersihan pun menjadi sorotannya karena di sekitar lokasi acara masih terlihat sangat kotor terlebih di sisi utara ada saluran irigasi dan pasar tradisional pun harus di tata dengan baik.(011|008)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah