Published On: Wed, Jun 29th, 2016

Masyarakat NTB Aman Dari Vaksin Palsu

dibaca 1,095 kali
Share This
Tags

tgb

RADIO LOMBOK FM, Mataram – Masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) dihimbau untuk tidak perlu resah atas pemberitaan vaksin palsu yang beredar akhir-akhir ini. Karena NTB sudah bisa dipastikan aman dari vaksin palsu tersebut. Hal itu disampaikan oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi seusai acara safari ramadhan bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Lapangan Yonif 742/SWY Gebang, Mataram  (28/06/2016).

“Jangan khawatir untuk di NTB Insya Allah tidak ada peredaran vaksin palsu dan juga sudah saya instruksikan tadi Perindag untuk memulai pengecekan juga, karena selama ini jalur distribusi obat itu di luar Perindag hanya ditangani BPOM, kita ingin Perindag juga bisa ikut masuk disitu sehingga distribusinya aman jangan sampai nanti ada di rantai distribusi itu suplay yang tidak bertanggung jawab”, ujar Zainul Majdi kepada RADIO LOMBOK FM di Mataram (28/06/2016).

Ditambahkannya juga, di seluruh instalasi kesehatan di NTB sudah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya tidak ada yang ditemukan vaksin palsu dan dua distributor obat di NTB juga sudah dilakukan pemeriksaan, seperti Rajawali dan Indofarma.

Namun masih perlu diperperhatikan juga masih beredar di masyarakat adalah jamu-jamu tradisional yang mengandung obat-obatan kimia yang bisa membahayakan.

Oleh karena itu Zainul Majdi menyerukan kepada seluruh masyarakat NTB untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan sembarangan (tanyakan pada apoteker-red), karena akan berbahaya nantinya.

“Walaupun itu namanya jamu di pinggir jalan ternyata bukan herbal isinya tapi isinya parasetamol misalnya yang kemudian bisa merusak ginjal”, sehingga hal seperti itu juga perlu diwaspadai, pungkasnya sembari meninggalkan lapangan Yonif 742/SWY Gebang Kota Mataram. |006|34|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah