Published On: Fri, Jan 29th, 2016

Masyarakat Konflik, Pemda Lotim Setengah Hati

dibaca 607 kali
Share This
Tags

44LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Pengamat Sosial Kabupaten Lombok Timur Dr. Nurun sholeh menilai pemerintah Lotim saat ini terlihat setengah hati, pasalnya pemerintah terkesan hanya sampai penyuluh konflik saja, namun tidak pernah menciptakan agar masyarakat tidak konflik.
“Pemerintah kurang siap maka masyarakat akan jadi korban”, terangnya kepada Lombokfm saat di wawancarai di Taman Kota Selong kamis 28/1/2016.

Kembali di ucapkan, pemerintah yang setengah, kemudian tidak memberikan pemberdayaan masyarakat, di umpamakan seperti orang yang terkena busung lapar.

Dimana para penderita busung lapar hanya di berikan minum susu. Setelah minum susu sehat, tapi setelah susu habis maka akan kembali sakit.

Melihat perumpamaan itu lanjutnya seharusnya pemerintah berpikir bagaimana agar masyarakat tidak menjadi penderita busung lapar lagi.
“Bukan hanya memberikan susu, setelah susu habis, sakit lagi. Pemerintah harus berpikir untuk lakukan bagaiamana agar masyarakat tidak kembali kena sakit”, jelasnya.

Menurutnya, semua kebijakan publik yang di buat pemerintah ternyata tidak untuk kesejahteraan masyarakat. Karena dasarnya pemerintah hanya duit saja yang di pikirkan di otaknya.
” Kalau kebijakan publik, ya seharusnya publik sejahtera dong, bukan pada satu saja yaitu pemerintah”, paparnya.

Kembali ia menilai pemerintahan saat ini bahwa banyak kepala SKPD yang terkesan di paksakan, bentuk kinerja seperti tersebut yaitu kemauan birokrat bukan kemampuan birokrat.

Sesuatu pekerjaan apapun jenisnya lanjutnya, maka akan tidak baik kalau di paksakan, tapi kalau kemampuan birokrat yang di gunakan tentu pemerintahan tersebut akan berjalan baik, karena orang-orang yang di gunakan orang-orang yang bisa semua.
“Kalau orang mampu di pakai, bakal bagus pemerintahan itu, tapi kalau birokrat kemauan, maka hasilnya akan tidak bagus”, cetusnya.(007)(057)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah