Published On: Sun, Oct 20th, 2013

Masa Uji Kir Bus TransJakarta yang Terbakar Kadaluarsa

dibaca 875 kali
Share This
Tags

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

Masa Uji Kir Bus TransJakarta yang Terbakar Kadaluarsa

Masa Uji Kir Bus TransJakarta yang Terbakar Kadaluarsa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebuah Bus TransJakarta B 7453 IX, jurusan Pulogadung-Dukuh Atasterbakar di Jalan Raya Pondok Gede, tepatnya di lampu lalu lintas Garuda pintu keluar Tol Taman Mini, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (9/10/2013) sore. Dari stiker yang tertempel pada badan bus sebelah kiri, masa uji KIR bus TransJakarta koridor IV tersebut hanya berlaku hingga 23 April 2013.

Kepala Unit Pengelola TransJakarta, Pargaulan Butar-butar mengakui,  bus dengan nomor lambung JMT-038 itu, terbakar di Jalan Raya Pondok Gede. Saat ditanya perihal masa kelayakan operasional bus yang terbakar itu sudah lewat dirinya belum memastikan.

“Wah, kalau seperti itu harus saya selidiki lagi. Kami dari UP TransJakarta memiliki sejumlah orang yang menjadi pengawas di lapangan. Mereka akan memeriksa itu,” kata Pargaulan ketika dihubungi wartawan, Rabu (9/10/2013).

Menurut Pargaulan, sebagai pelayan masyarakat Jakarta pihaknya telah memberikan peringatan kepada setiap operator bus TransJakarta, agar rutin melaksanakan perawatan pada bus.

“Nanti saya periksa bus yang terbakar itu terkait kelayakannya,” katanya.

Diberitakan, satu unit bus Transjakarta Koridor IV Jurusan Pulogadung-Dukuh Atas B 7453 IX, terbakar pada pukul 16.15 di Jalan Raya Pondok Gede, tepatnya di seberang Tamini Square, dekat lampu merah Garuda, Makasar, Jakarta Timur.

Api berhasil dipadamkan oleh 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur. Tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut karena bus dalam keadaan kosong.

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah