Published On: Wed, Nov 4th, 2015

Maraknya Kejahatan Krisis Pangan Dan Air

dibaca 397 kali
Share This
Tags

162LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – pimpinan tertinggi di korem 162 wira bhakti nusa tenggara barat Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti, Kolonel CZI Lalu Irham Srigede, mengatakan,” maraknya aksi kejahatan yang terjadi di Kabupaten Lombok Tengah dikarenakan masyarakat kerisis air dan banyaknya pengangguran,”ungkapnya.

“Air dan Pekerjaan adalah sumber kehidupan bagi masyarakat, kalau itu tidak ada,maka masyarakat bisa melakukan hal-hal yang melanggar hukum untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ungkap CZI Lalu Irham Srigede.

Ia mengatakan,” lihat aja buktinya sekarang, musim kemarau ini kekeringan melanda semua wilayah apalagi ditambah dengan tidak adanya pekerjaan,ini akan memicu aksi kejahatan semakin marak,”terangnya.

“Sekarang perampokan terajdi dimana-mana, hal ini karena masyarakat tidak mempunyai kedua hal itu,”jelasnya.

Untuk mengatasinya pemerintah tinggal memperbanyak lapangan pekerjaan“Kedua faktor itu harus bisa dipenuhi oleh pemerintah, saya yakin aksi kejahatan juga akan berkurang, kecuali masyarakat yang menjadikan aksi kejahatan sebagai hobinya,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya juga tetap akan turun untuk membantu masyarakat sesuai tugasnya, selain itu juga ia tetap akan mengusulkan kebutuhan masyarakat ke pemerintah.

“Kita akan tetap turun untuk membantu meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.|003|005|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah