Published On: Sat, May 12th, 2018

Mantan Calon Walikota Mataram Kagumi Konsep Pendidikan ABATA Lombok

dibaca 969 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram-Konsep pendidikan yang diaplikasikan di lembaga pendidikan TK SD IT dibawah Yayasan ABATA Lombok ternyata mendapatkan apresiasi dari mantan calon walikota Mataram Dr. HL. Fathurrahman, M.Si. Menurutnya, pendidikan yng diterapkan di ABATA setidaknya mampu membentuk karakter peserta didik yang memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT.

Ditemui di Mataram seusai wisuda TK B ABATA Lombok, Kamis (10/5/2018) Fathurrahman yang juga sebagai tenaga pengajar di Universitas 45 Mataram program study Ilmu Komuikasi ini berpendapat kebutuhan masyarakat bagi terpenuhinya pendidikan yg baik dan berkarakter bisa terwujud lewat pendidian ABATA ini.

Mantan Kepala Bappeda NTB di era Gubernur HL Serinata ini menambahkan, pendidikan berkarakter religius, terampil scientis yang diterapkan di ABATA Lombok ini dapat menjadikan generasi penerus bangsa, negara dan bermanfaat bagi bermasyarakat. “Saya tak dapat membayangkan 25 tahun yang akan datang anak-anak ini akan menjadi generasi berkualitas karena sejak awal anak-anak ini dididik secara konsepsional. Karena sejak PAUD mereka diterapkan secara kurikulum.

Gurunya sarjana berkualitas. Mereka juga dikasi pengetahuan tentang teknlogi informasi dan sebagainya,” ungkap mantan Kadis Dikpora NTB ini.

Fathurrahman mengatakan, adopsi kurikulum di ABATA ini sangat bagus. Dengan pola sekolah lima hari, belajar penddikan agama, Iptek, pendidikan diberikan keterampilan khusus seperti keterampilan menggambar, mewarnai ditunjang lagi alat-alat permainan yang tersedia semakin membuat anak didik beth dan nyaman untuk belajar.

Fathurrahman juga mengaku jika di ABATA lombok juga menerima peserta didik dari kalangan yang kurang mampu. “Untuk itu saya berharap semoga konsep-konsep pendidikan ini akan bisa berkembang. Bisa diperhatikan sekarang di ABATA sudah ada diversifikasi terutama pemenuhan kebutuhan pendidikan karakter. Mudah-mudahan tahun yg akan datang akan ada perubahan bagi bangsa Indonesia ini. Karena perubahan yang jangka panjang hanya bisa dilakukan dalam jangka panjang. Perubahan jangka pendek dapat dilakukan melalui keterbukaan komunikasi sejak usia dini mendapatkan pendidikan yang serius dibimbing guru yang berkualitas seperti di ABATA ini,” tutupnya. (07/021).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah