Published On: Mon, Apr 11th, 2016

Manisnya Srikaya dari Suela

dibaca 1,306 kali
Buah srikaya hasil panen warga Desa Perigi Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur

Buah srikaya hasil panen warga Desa Perigi Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur

RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Warga Desa Perigi, Kecamatan Suela ,Kabupaten Lombok Timur, manfaatkan lahan kering dan berbatu sebagi tempat budidaya buah serikaya. Saat ini para petani sedang panen buah dengan nama latin Annona squamosa itu. Selain menanam jagung para petani juga menanam pohon serikaya untuk menambah penghasilan.

Demikian disampaikan Inaq Dian warga setempat saat ditanya RADIO LOMBOK FM, ia mengatakan “Saat ini kami sedang panen buah serikaya yang kami budidayakan pada lahan kami yang kering, dan kami juga memanfaatkan lahan yang tidak bisa kami tanami jagung seperti lahan dengan kondisi berbatu” ujarnya Ahad 10/4/2016.

Dia menjelaskan banyaknya lahan yang tidak produktif untuk tanaman jagung atau tanaman lainya pada lahan yang berbatuan warga harus memanfaatkannya dengan menanam buah ini. Selain perawatan yang cukup sederhana dan biaya murah, tanaman ini juga cocok pada kondisi lahan kering.

Selai itu, buah yang berbentuk bulat dengan kulit bermata banyak tersebut sangat banyak penggemarnya. Mulai dari anak-anak, remaja bahkan juga orang dewasa sangat gemar dengan buah ini. Terbukti pemasaranya tidak perlu susah karena usai dipetik sudah ada saudagar yang siap membawanya ke pasar.

Jika anda ingin mencicipi buah serikaya anda bisa mendapatkanya disepanjang jalan Pasar Pringgabaya-Labuhan Lombok.  “Untuk satu bakul kami menjualnya dengan haraga Rp 30.000- Rp 40.000 tergantung kualitas dan kondisinya” kata Inaq Dian  |006|0015|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah