Published On: Thu, Dec 13th, 2018

Mandiri Senggigi Sunset Jazz Cara Terbaik Bangitkan Pariwisata Lombok

dibaca 350 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM. Lombok Barat-Pagelaran Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 dimulai Minggu malam (9/12). Namun sebelum itu pra puncak kegiatan dimulai sejak sore bertepatan dengan peristiwa sunset atau tenggelamnya matahari di ufuk barat di Pantai Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Gelaran yang terlaksana untuk ketiga kalinya ini dihelalat hingga tengah malam menjelang tibanya pergantian hari.

Para artis papan atas ibukota yang tampil bergantian tentu saja membuat histeria setidaknya hampir lima ribuan pengunjung yang diketahui berasal dari wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara yang memadati tepian Pantai senggigi yang dikenal eksotis akan keindahannya itu.

Sederetan musisi yang sudah tak asing lagi dalam belantika musik tanah air tersebut manggung sebagai penampil untuk menghibur penonton yang haus akan hiburan pasca terjadinya gempa beruntun yang nmengguncang Lombok sejak pekan pertama Agustus 2018 lalu.

Artis nasional yang sudah dicap sebagai artis lintas generasi tersebut diantaranya, Indra Lesmana yang berduet dengan putrinya Eva Celia. Berikutnya ada Vina Panduwinata yang disasar untuk memungkasi pagelaran tersebut. Selain mereka ada RAN, Pusakata, Brigitta, dan artis Jazz muda ternama, Andien.
Selain artis ibu kota, artis lokal yang tak kalah menggemaskanpun turut berpartisipasi.

Ada Lombok Blues Community, K-One, dan The Maiq Kane feat Suradipa. “Mereka akan menggebrak panggung sejak sore hari menjelang sunset,” ujar Nety Rusi dari event organizer, Archiplego Strategic Solution (ArchiSS, Minggu (9/12) malam.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan, Senggigi Sunset Jazz akan menjadi even rutin tahunan Lombok Barat. “Ini jadi acara tahunan yang diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan di Pantai Senggigi. Lombok Barat pariwisatanya harus menjadi lebih baik dan bangkit kembali,” ujarnya.

Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ni Wayan Arini mengungkapkan Kemenpar akan terus mendukung penuh pemulihan pariwisata Lombok karena terkenal dengan keindahan dan keragaman budayanya. “Pariwisata Lombok harus bangkit. Karena pariwisata merupakan urat nadi berputarnya perekonomian masyarakat,” ujar Ni Wayan singkat. (07/007)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah