Published On: Tue, Feb 9th, 2016

Mancing di Pantai Kuranji

dibaca 1,279 kali
Share This
Tags

pancingLombok Barat, Lombokfm.com – Jika punya hoby memancing dan sudah bosan dengan lokasi pemancingan biasa dituju maka ada satu tempat menyalurkan hoby yang kadang bisa menghilangkan penat dan jenuh setelah seminggu bergelut dengan pekerjaan yaitu Pantai Kuranji.

Pantai kuranji terletak di kecamatan Labuapi tepatnya di Desa Kuranji Lombok Barat, sangat dekat dengan Kota Mataram, bisa ditempung lewat jalur Jalan Lingkar Selatan tepatnya dibelakang Asrama Haji Mataram.

Pantai Kuranji menawarkan tempat berwisata untuk menghilangkan stress yang sangat murah dan sangat terjangkau. Terjangkau dari sisi ekonomi dan terjangkau dari sisi jarak tempuh. Dari sisi ekonomi anda hanya membayar biaya parkir sejumlah Rp. 2.000,- anda bisa memancing dengan tanpa berbatas waktu, dari sisi jarak tempuh, jika anda berada di wilayah Lombok Barat wilayah tengah dan kota Mataram anda hanya butuh waktu 20 menit akan sampai pantai Kuranji.010|02

Di pantai kuranji terdapat jembatan yang menjorok kelaut sekitar 50 meter dari daratan, sehingga anda tidak perlu berendam untuk mancing yang membuat anda kedinginan. Jembatan ini dibangun oleh pemkab Lobar sekitar 7 tahun lalu. Bangunan ini untuk mendukung pasar ikan yang ada di pantai ini, untuk memudahkan perahu yang baru pulang melaut dan menjual hasil pancingannya.

Jembatan ini setiap sore ramai dikunjungi terlebih hari minggu. Tak kurang 40-50 berjejer dipinggir jembatan ini sambil melepaskan umpan. Menurut Ramli asal Dusun Bajur Induk mengaku sering mendapat kan ikan jika mancing di tempat ini. “saya sering mancing disini, dan saya sering dapat ikan”. Tegasnya.|010|002

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah