Published On: Wed, Jan 20th, 2016

MAN Selong Borong Juara Olimpade

dibaca 1,391 kali
Share This
Tags

8LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Selong Kabupaten Lombok Timur semenjak awal tahun 2016, mampu memborong juara olimpiade tingkat SMA baik tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional.

Dengan peraihan itu tentu merupakan kebahagian tersendiri bagi MAN Selong, dan meraih hal tersebut tentu dengan kinerja yang gigih, ulet, dan tekun.

Waka Kesiswaan MAN Selong M.Nurul Wathoni mengatakan peraihan prestasi itu berkat kerja sama yang baik antara peserta dan pembimbing dan para suport di belakangnya.

Diakuinya, sangat bersyukur dengan peraihan prestasi yang begitu banyak di awal tahun tersebut, diantaranya, lomba IT, tahfiz, sosiologi, ekonomi.
” Kita rata-rata meraih juara 1 dan 3 disemua olimpiade tahun ini”, paparnya selasa 19/1/2016 saat di temui Lombokfm di ruangannya.

Lanjutnya, Pola yang dilakukan dalam pembinaan peserta di samping pembelajaran, ada pembinaan dari Diva, dimana diva tersebut merupakan anggaran pemerintah yang di salurkan melalui dana BOS.
” Diva ini memang dana yang dianggarkan untuk membina siswa untuk berprestasi”, ungkapnya.

Dikatakan Wathoni, pembimbing di utamakan trik recordnya yang baik, sehingga anak yang mengikuti pembinaan betul-betul bisa dan memahami apa yang di ajarkan.
” Kita tidak sembarang memilih pembimbing mereka untuk belajar pendalaman pelajaran sebelum mengikuti lomba, jadi trik recordnya yang betul-betul bagus”, paparnya.

Menurutnya, pasca anak didik mengikuti olimpiade maka pengaruhnya sangat besar di kesetiap harian anak tersebut, baik dari perilaku, kemudian nilai setiap harinya dan nilai-nilai posistif lainnya.
” Dengan olimpiade yang mereka ikuti ternyata berpengaruh sekali di kesetiap harian siswa, baik di kelas maupun di luar kelas”, ujarnya.

Akan tetapi lanjutnya secara persiapan sarana masih kurang, pasalnya kalau ada setiap pembinaan dari luar sekolah, tempatnya tidak ada, dan itu masih menjadi kendala sekolah saat ini.

Dan Wathoni berharap agar pemerintah memperhatikan hal itu, agar nanti kalau semuanya lengkap pembinaanpun lancar pastinya, katanya. (007)(037)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah